oleh

Disayangkan Sudah Tahu Positif Covid dan Terserang Typus, Bupati OI Masih Gelar Jumpa Pers

Disayangkan Sudah Tahu Positif Covid dan Terserang Typus, Bupati OI Masih Gelar Jumpa Pers

Indralaya, Extranews  — Bupati Ogan Ilir (OI) HM Ilyas Panji Alam dinyatakan positif covid19, diketahui dari hasil swab test dari Rumah Sakit Bhayangkara Palembang tadi pagi yang ia terima, Senin (27/7).

“Dari hasil swab test di rumah sakit bhayangkara yang keluar tadi pagi saya terima dinyatakan positif Covid19, kepada orang yang sudah berkontak langsung dengan saya segera melakukan tracking,”kata Ilyas Panji Alam saat melakukan jumpa pers di rumah dinas, Senin (27/7). Ketua PWI Sumsel Firdaus Komar, yang dihubungi siang tadi menyayangkan bupati masih melakukan  jumpa pers. Harusnya sebagai pejabat publik, ujar Firdaus memberikan contoh dengan melakukan karantina. “Aneh masak seorang pejabat publik tidak paham, jika ingin menginformasikan terkait covid bisa melalui juru bicara atau humas Pemkab, “ ujar Firdaus .

Berita Terkait!:   Bumi Sako Damai Jadi Kampung Tangkal Covid Pertama di Palembang

Dalam jumla pers, Ilyas mengaku tidak terkejut jika harus terpapar covid19 karena banyaknya kegiatan dan sering berkontak langsung dengan orang.

“Saya tidak terkejut jika harus terkena Covid19 karena banyaknya kegiatan sering berkontak langsung dengan orang lain dan untuk hasil swab test istri saya alhamdulilah negatif,”ungkapnya.

Ia menambahkan, saat dirinya terhitung hari ini akan melakukan karantina mandiri di rumah Dinas Bupati Komplek Perkantoran Tanjung Senai.

“Mulai hari ini saya akan karantina mandiri dirumah dinas bupati sampai dinyatakan negatif, untuk aktivitas kerja Pemda terus berjalan seperti biasanya,”tambahnya.

Saat disinggung soal pilkada dengan dirinya yang sedang terpapar covid19, ia pun mengatakan tetap optimis untuk tetap maju.

Berita Terkait!:   Terapkan Protokol Kesehatan, Kunci Pencegahan Covid-19

“Walau pun sekarang saya terpapar covid19 tidak menghalangi saya untuk tetap maju, karena saya yakin tidak ada penyakit tidak bisa disembuhkan,”katanya. Hen/fk

Komentar