oleh

Dinsos OKUT Siap Bantu Warga Miskin yang Berdampak Corona

Dinsos OKUT Siap Bantu Warga Miskin yang Berdampak Corona

Martapura, ExtraNews – Dalam menghadapi penyebaran virus Corona atau Covid-19, Dinas sosial Kabupaten OKU Timur siap memberikan bantuan kepada fakir miskin yang berdampak corona dan saat ini sudah didata masyarakat yang kurang mampu.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) OKU Timur Juwairiah saat dibincangi diruang kerjanya, pada Kamis (2/4/2020).

“Pemkab sudah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa kawasan yang ada di OKU Timur dan Program Keluarga Harapan ( PKH ) juga sudah kita salurkan,” katanya.

Dikatakan, bantuan untuk masyarakat miskin sudah dari pusat,penyaluran sembako per bulan 150 ribu ditambah nilainya menjadi 200 ribu, kemudian untuk penerima PKH. pertahun Rp 9.200,000 menjadi 10 juta dan sudah berlaku 1 April 2020 selama 6 bulan ke depan.

Bantuan tesebut lanjutnya di salurkan non tunai melalui rekening KPM masing masing dan mengambilnya di Bank Mandiri melalui agen agen yang di tunjuk oleh Bank mandiri.

Ditambahkanya Dinas Sosial mendata sesuai arahan Gebenur dan masyarakat akan diberi bantuan sosial yang bersumber dana Provinsi .

Juwairiah juga berharap kepada masyarakat yang sudah menerima dana PKH bisa menggunakannya dengan baik sesuai dengan ketentuan yang ada.

Ia juga berharap agar wabah virus Corona ini cepat berlalu, karena turut berimbas kepada perekonomian masyarakat kecil.

“Dengan adanya wabah virus Corona ini membuat perekonomian masyarakat kecil menjadi sulit untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka sehari hari, oleh sebab itu mari sama-sama kita berdoa agar wabah ini cepat berlalu,” pungkasnya. (Boy)

Komentar