Pasang Iklan Murah Meriah

Dilantik Gubernur Sumsel, Ahmad Rizali Resmi Jabat Pj Bupati Muara Enim

Dilantik Gubernur Sumsel, Ahmad Rizali Resmi Jabat Pj Bupati Muara Enim

PALEMBANG-SUMSEL, ExtraNews – Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., resmi sebagai Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim menggantikan Plt. Bupati Muara Enim, Ahmad Usmarwi Kaffah, S.H., LL.,LL.M., Ph.D.,yang mengakhiri masa jabatan Pemerintahan Periode 2018-2023. Gubernur Sumatera Selatan, H.Herman Deru melantik Ahmad Rizali yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan sebagai Pj. Bupati Muara Enim secara serentak dengan 6 Kabupaten/kota lainnya di Griya Agung Palembang, Senin (18/09/2023).

Pelantikan Ahmad Rizali sebagai Pj. Bupati Muara Enim berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.3 -3734 Tahun 2023 tentang Pengangkatan Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim.

“Dalam SK tersebut dijelaskan bahwa Penjabat akan bertugas sebagai Bupati paling lama satu tahun terhitung sejak pelantikan pada 18 September 2023. Dalam arahannya, Gubernur menjelaskan pelantikan Kepala Daerah yang dilaksanakan serentak 7 Kabupaten/kota terdiri Kabupaten Muara Enim, Lahat, Empat Lawang dan Banyuasin serta Kota Prabumulih, Pagaralam dan Palembang untuk mengisi kekosongan jabatan kepala daerah sampai waktu pelaksanaan Pikada Serentak Tahun 2024.

BACA JUGA INI:   Audiensi Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN Diseluruh Pemerintah Kabupaten dan Kota Wilayah Provinsi Sumatera Selatan

Karena itu, Gubernur menginstruksikan Penjabat Kepala Daerah dilantik segera bekerja demi memastikan pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung aman, damai, dan lancar.

Selain pelantikan Pj.Bupati juga dilaksanakan Pelantikan Pj.Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Muara Enim, Dr. dr. Hj. Rose Mafiana Rizali, Sp. An. Usai dilantik, Pj. Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali menegaskan siap melanjutkan program pembangunan di Bumi Serasan Sekundang.

Untuk itu dalam waktu dekat dirinya akan melakukan pertemuan dengan pihak-pihak terkait untuk memetakan program prioritas yang harus segera dikerjakan serta meningkatkan kembali sinergitas antar OPD, Forkopimda serta masyarakat luas. Lebih lanjut, Rizali juga memohon dukungan untuk memimpin roda pemerintahan serta siap melaksanakan instruksi Gubernur untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024.

BACA JUGA INI:   Massa Aksi di Kantor Gubernur Minta Sumur Bor Minyak di Muba Dilegalkan

Atas pelantikan Ahmad Rizali sebagai PJ Bupati tersebut masyarakat Muara Enim berharap di era kepemimpinan nya ini Ahmad Rizali dapat menunaikan tugas untuk meneruskan dan melaksanakan pembangunan yang telah di janjikan para PJ bupati sebelumnya, seperti perbaikan jalan kabupaten di semende raya termasuk melandaikan jalan tanjakan jembatan aik Enim dik beikan desa batu surau yang telah dijanjikan buoati Kurniawan dan PLT bupati Usmarwi Kaffa,hal tersebut j3ndalnya di aeleseaikan oleh PJ bupati Ahmad Rizali ini,kata Yan dan Badri warga masyarakat Muara Enim kepada Media Senin.

Masyarakat juga mengucapkan selamat atas pelantikan PJ bupati,semoga dapat menyukseskan pembangunan Muara Enim yang lebih baik lagi. (rel/nur)

BACA JUGA INI:   Pemkab Muara Enim Jadi Kabupaten Pertama di Indonesia Jalin Kesepakatan dengan BNSP RI