Pasang Iklan Murah Meriah

Dihadapan Lautan Manusia, Anies Baswedan: Negara Bukan Milik Satu Dua Keluarga saja!

3195 12055028102023 Anies di Depok

 

DEPOK-JABAR, ExtraNews – Pasangan bakal capres-cawapres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menyoroti praktik politik nepotisme yang masih hidup dan berkembang di Indonesia.

Anies menegaskan, pihaknya tidak akan membiarkan nepotisme kembali hadir di Indonesia.

“Kita ingin tidak nepotisme hidup di negeri ini lagi? Mau tidak nepotisme hidup seperti dulu? Kita bergerak karena kita ingin mengembalikan kewarasan dalam bernegara, mengembalikan etika dalam bernegara,” tegas Anies di hadapan massa saat mengikuti ‘Senam & Jalan Bareng AMIN’ di Jalan Boulevard GDC, Depok, Jawa Barat, Sabtu (28/10/2023).

 

Dihadapan Lautan Manusia, Anies Baswedan: Negara Bukan Milik Satu Dua Keluarga saja!

 

Menurut Anies, bangsa Indonesia adalah milik semua warga. Sehingga, tidak boleh ada pihak manapun yang merasa paling memiliki, apalagi menghidupkan praktik nepotisme.

BACA JUGA INI:   Saksi Timnas AMIN pada Sidang Sengketa Pipres 2024 Sebut Oknum Polisi Datangi Kepala Desa: Kalau Mau Aman, 02 Harus Menang

“Negara ini bukan milik satu dua keluarga. Para pendiri mendirikan republik ini bukan untuk keluarganya, tapi seluruh rakyat Indonesia,” sambungnya.

Lebih jauh, Anies mengakui perjuangan dalam mewujudkan perubahan akan berhadapan dengan kekuatan besar. Namun ia optimis sebagaimana perjuangan para pahlawan yang dulu berjuang menghadapi banyak tantangan.

“Kita memang tidak memiliki uang banyak, tapi ketika kita berkumpul, maka melahirkan kekuatan luar biasa. Karena republik ini dibangun bukan dengan kekuatan material,” tandasnya. (*)

 

 

BACA JUGA INI:   Seperti Ada Suara Perempuan Bilang 'Udah' ke Gibran saat Jawab Pertanyan Debat, Refly Harun Minta KPU Lakukan Investigasi