oleh

Diduga Korsleting Listrik Satu Rumah di Ujan Mas Terbakar

Padamkan api  : Warga bergotong royong berupaya memadamkan kobaran api yang melalap Rumah .

9F245300-B5C3-42A2-BA60-9159B257B4DD

Muara Enim, Extranews-Diduga Korsleting listrik satu rumah di Dusun 3 Desa Ujan Mas Baru, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, hangus terbakar,bersyukur dalam kejadian tersebut  tidak ada korban jiwa . 

Namun demikian rumah panggung berbahan kayu yang didiami Sudiansyah (45) bersama keluarga hangus terbakar yang  terjadi pada Rabu (22/7) sekitar pukul 14.15 WIB. Kobaran api berhasil dipadamkan pukul 15.00 WIB setelah tujuh unit mobil pemadam kebakaran dibantu masyarakat, berusaha memadamkan api.

Berdasarkan keterangan Sudiansyah, dimana saat itu dirinya berada di bawah rumah tiba-tiba ada asap mengepul dari bagian atas rumah. “Begitu dilihat ternyata api sudah besar di bagian plafon dan langsung teriak minta tolong,” ujarnya. 

Tak lama warga dengan sigap datang membantu dengan alat seadanya melakukan pemadaman api sampai petugas pemadam datang. “Abis itu datang pemadam kebakaran dan bisa dipadamkan,” ungkapnya. 

Kapolsek Gunung Megang, AKP Herly Setiawan SH MH, mengatakan pihaknya juga langsung turun membantu pemadaman api. “Setelah itu kami memeriksa dan mengambil keterangan para saksi untuk mencari tahu penyebab terjadinya kebakaran,” ujarnya. 

Berdasarkan pemeriksaan awal, kata dia, diduga api berasal dari hubungan arus pemdek listrik sehingga korsleting dan menimbulkan percikan api. “Satu rumah beserta isi habis terbakar dan ditaksir kerugian materil mencapai Rp300Juta,” jelasnya. 

Dirinya menghimbau agar masyarakat lebih berhati hari dalam urusan listrik dan mencegah terjadinya potensi kebakaran. “Lebih baik mencegah sebelum timbulnya kerugian, baik materiil maupun imateriil,” ujarnya.NH

Berita Terkait!:   Biofuel Kabupaten Musi Banyuasin Upaya Wujudkan Energi Berkeadilan

 

Komentar