oleh

Dampak Corona, Kodam II/Sriwijaya, Polda dan Pemrov Sumsel Dirikan Dapur Umum

Palembang, Extranews-Guna membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu akibat dari dampak pademi Virus Corona (Covid-1), berbagai upaya terus dilakukan oleh TNI AD jajaran Kodam II/Sriwijaya bersama Polda Sumsel dan Pemerintah Daerah Provinsi Sumsel, yakni dengan mendirikan Dapur Umum di lokasi Ex Kantor Kejaksaan Tinggi Prov. Sumsel samping Kantor Gubernur Prov. Sumsel, Kota Palembang, Selasa (14/4)

Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan mengatakan bahwa, dapur umum ini merupakan bentuk kepedulian TNI-Polri dan Pemprov. Sumsel untuk membantu meringankan beban masyarakat. Mulai dibuka sejak hari ini dan didirikan di depan halaman bekas Kantor Kejaksaaan Tinggi Prov. Sumsel disamping Kantor Gubernur Sumsel, Kota Palembang.

Di dapur umum ini personel TNI AD dari Bekangdam II/Sriwijaya bersama Kepolisian jajaran Polda Sumsel serta Aparat dari Pemprov Sumsel akan memasak nasi bungkus untuk dibagi-bagikan kepada warga atau masyarakat yang terkena dampak Covid-19. Nasi bungkus tersebut akan dibagikan oleh personel Koramil, Polsek, Kecamatan, Tagana dan BPBD Sumsel.

“Selain diberikan kepada warga kurang mampu, juga untuk membantu meringankan beban keluarga yang terkena dampak Covid-19″, ujar Kapendam.

“Rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama 3 bulan, dan setiap harinya masak nasi sebanyak 1.000 sampai 1.500 bungkus. Nasi bungkus tersebut akan didistribusikan pada saat menjelang makan siang. Namun, pada saat bulan puasa, nasi bungkus tersebut didistribusikan pada sore hari ketika menjelang berbuka puasa”, kata Kapendam.

“Dengan dibukanya dapur umum ini, semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu yang berada di Kota Palembang”, ujarnya.

Sebelumnya, pada saat meninjau sekaligus mengecek kesiapan dapur umum yang didirikan Bekangdam II/Swj, Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan bahwa, dapur umum gugus tugas yang didirikan, atas ide bersama dari Gubernur, Kapolda, Pangdam II/Swj, Kajati dan Forkopimda lainnya didukung penuh Bekang Kodam II/Sriwijaya, mulai dari peralatan masak sampai dengan koki-kokinya yang merupakan Standart TNI.

“Saya berterimakasih kepada Bekangdam II/Swj telah dengan sangat bersemangat memberikan solusi bersama gugus tugas menghadapai keadaan seperti ini, dimana kita sedang berjuang menghadapi wabah Covid-19”, ungkapnya. rel

 

Komentar