oleh

Curug Cibulao – Mega Mendung Puncak Bogor

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75
Jalan – Jalan ke puncak lagi.. ^^v
Jalan desa menuju Curug Cibulao
ExtraNews – Salah tempat favorit saya untuk menghabiskan weekend adalah puncak Bogor, lokasi yang sudah sangat dikenal oleh masyarakat khususnya di Jakarta dan sekitarnya. Tapi saya akan menunjukkan spot yang jarang dikunjungi orang-orang, karena memang tempatnya lumayan jauh dari peradaban dan butuh perjuangan yang cukup berat (Lebayy).
Curug Cibulao, berlokasi tidak jauh dari Curug Panjang yang lebih familiar oleh para pelancong di puncak. Kenapa kurang terkenal, karena memang jarang yang tau, pertama tidak ada penunjuk jalan yang jelas dan kurang informasi lokasi Curug ini. Tapi di internet mulai banyak traveller yang menceritakan tentang curug ini, so sekarang kalian bisa mencari informasi curug ini dari mbah google.
jalan menuju tiket masuk Curug Cibulao
Kalian bisa langsung menuju Curug Cibulao dari Curug Panjang, dengan cara melewati camp area di Curug Panjang, naik keatas (lumayan menanjak) sampai bertemu jalan aspal perdesaan. Dari sini kalian bisa menyusuri jalan sampai bertemu masjid desa di sebelah kanan jalan, tidak jauh dari situ kalian akan menemukan beberapa motor yang terparkir di Jalan menuju gate tiket Curug Cibulao. (Jika masih bingung bisa tanya warga sekitar). Sebenernya kalian tidak perlu harus masuk Curug Panjang dahulu, kalian bisa langsung mengendarai kenderaan melewati jalan desa ini dari Raya Puncak. Patokanya Gang setelah masjid di Daerah Mega Mendung.
Biru-Biru
Perjalanan dengan jalan kaki dari curug panjang lumayan melelahkan, jauuh gans haha.. Tapi sepanjang perjalanan kalian bisa menikmati hamparan pohon dan pemandangan khas pedesaan. Dari gang tempat parkir motor kalian harus berjalan turun ke bawah melewati perkebunan warga, sesampainya di pintu masuk Curug Cibulao kalian akan membayar tiket retribusi sebesar Rp.12,000,-. Dari sini kalian akan berjalan kebawah menurun menuju Curug Cibulao, cukup terjal dan akan melewati aliran sungai yang cukup deras. Jadi harus hati-hari ya..
Sesampainya sampai di Curug, kalian akan disuguhkan air berwarna biru dan deburan air yang cukup deras di penghulu curug. Aktifitas yang bisa dilakukan disini, ya berenanggg… haha. tapi bisa juga foto selfie menikmati alam dan aktifitas menyenangkan lainya. kalian juga bisa naik sedikit ke atas curug dan melihat curug yang lainya yang tersembunyi di belakang Curug paling bawah. Disini juga kalian bisa jumping cliff, dijamin seru dan menegangkan. Air dingin dan segar, juga warnanya biru banget.Alasan yang paling penting adalah Curug ini relatif sepi dibandingkan dengan Curug yang lain yang berada di Puncak.
Curug Cibulao - Mega Mendung Puncak Bogor
Cliff Jumping,, Seruuuu…
Yuk gan, dijaga kebersihan curug ini. Jangan sampai kotor karena sampah dan rusak karena keisengan kalian. Jaga tempat yang indah ini supaya bisa tetap lestari sampai waktu lama dan tentu kelestarian ini akan berdampak positif bagi warga setempat sebagai tempat wisata yang asri dan menguntungkan bagi mereka.
Selamat Jalan-Jalan. ^.^v  . [red*]

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya