oleh

Cegah Covid di OKI Gunakan Peran Tokoh Pembela Kebenaran

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

Kayuagung, Extranews — Thor, Ant Man, Spiderman hingga karakter tokoh lokal, Wiro Sableng turun tangan untuk mengajak agar masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) patuh terhadap protokol kesehatan untuk mencegah penularan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). Pemandangan seperti ini terlihat di pasar Kayuagung, Selasa (2/6/2020) pagi.

Usut punya usut, para karakter superhero internasional dan lokal ini merupakan para anggota TNI dari Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0402/OKI yang ber- cosplay.

Komandan Kodim 0402/OKI, Letkol CZi Zamroni melalui Kasdim, Mayor ChK Ernanda didampingi Danramil Kayuagung, Kapten Inf Widodo menuturkan, penggunaan cosplay untuk menyampaikan imbauan dan ajakan ini dilakukan sebagai upaya pendekatan terhadap masyarakat.

Dengan begitu diharapkan hal ini akan membuat masyarakat lebih tertarik dan dapat lebih mematuhi imbauan-imbauan ini. “Tujuannya tentu agar semua dapat terhindar dari penularan virus Corona ini. Untuk itu, kita mengimbau agar tetap menggunakan masker saat berada di luar khususnya tempat keramaian publik, jangan berkerumun saat di pasar dan tetap jaga jarak,” ujarnya. Iwan

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya