oleh

Bupati OI Resmikan Rumah Data Kampung Berkualitas

Indralaya,Extranews– Bupati Kabupaten Ogan Ilir (OI) HM.Ilyas Panji Alam meresmikan Rumah Data Kampung Keluarga Berkualitas ” PALEM”, berlangsung Jumat ( 11/09/20) di Desa Palemraya Kecamatan Indralaya Utara Ogan Ilir.

Pada saat peresmian dan kunjungan tersebut, Bupati OI HM.Ilyas Panji Alam, di dampinggi Kepala Dinas PPKBP3AD OI Bustami, Camat Indralaya Utara Zaidan Sukarno, Kepala Balai Penyuluh KB Kecamatan Indralaya Utara Susmaidah, Kepala Desa Palemraya Irham Fuadi serta Ketua Tim Penilai Rumah Data Kampung Keluarga Berkualitas “PALEM”Desa Palemraya Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten OI.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Daerah ( DPPKBP3AD) mengatakan, peresmian rumah data merupakan rumah data permanen yang pertama Kampung Keluarga Berkualitas yang ada di Kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir.

“Rumah data ini mencantumkan semua data mengenai desa tersebut seperti luas desa, data penduduk, hingga data kemiskinan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati OI mengatakan, Kampung Keluarga Berkualitas di Desa Palemraya kecamatan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir ke depannya setiap Kampung Keluarga Berkualitas akan ada satu rumah data di dalamnya lengkap dengan fasilitasnya.

“Tujuan adanya Kampung Keluarga Berkualitas ini untuk kesejahteraan masyarakat dengan menciptakan masyarakat yang berkualitas dan mandiri. Kita akan selalu membuat Kampung Keluarga Berkualitas dan bahkan berkomitmen menjadikan Kampung Keluarga Berkualitas tersebut sebagai percontohan, kita akan terus membuat unit-unit kampung Keluarga Berkualitas yang insya Allah akan mensejahterakan masyarakat Ogan Ilir,” harapnya.

Lanjutnya, rumah data sangat diharapkan ada di setiap kecamatan karena akan memudahkan masyarakat maupun tamu untuk mengetahui jumlah penduduk pada daerah yang didatanginya.
“Pastinya kami sangat mengapresiasi. Rumah data ini begitu penting sehingga saya mengimbau kepada dinas terkait untuk selalu berkomitmen membuat rumah data ke depannya,” tutupnya. yan

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya