oleh

Bupati Muaraenim Dukung Pengurus PWI Muara Enim Minta Bantu Tanah untuk Kantor

Bupati Muaraenim Dukung Pengurus PWI Muara Enim
Minta Bantu Tanah untuk Kantor
Muara Enim,Extranews

Menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan para awak media, Senin pagi (02/11) Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., Haji Juarsah menerima kunjungan sekitar 30 orang jurnalis yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Muara Enim di ruang rapat Serasan Sekundang, Kantor Bupati Muara Enim. Ketua PWI Kabupaten Muara Enim, Siswanto berharap agar Pemkab. Muara Enim dapat mengakomodir beberapa usulan organisasinya guna mendukung kelancaran kegiatan dari wadah kewartawanan ini. Plt. Bupati-pun merespon baik usulan-usulan tersebut dan mengharapkan para wartawan melalui produk jurnalismenya untuk turut serta dalam mengawasi pembangunan daerah.
Selain dukungan operasional, usulan lainnya dari PWI Kabupaten Muara Enim yaitu pengadaan hibah tanah ataupun bangunan sekretariat permanen yang dinilai sangat mendesak. Plt. Bupati menegaskan bahwa Pemkab. Muara Enim memberi dukungan penuh terhadap PWI, apalagi dirinya menyadari bahwa organisasi ini merupakan rumah bagi para jurnalis yang memiliki fungsi vital dalam menyebarluaskan informasi dan menjembatani pemerintah dengan masyarakat. Oleh sebab itu sebagai kepala daerah, Plt. Bupati sepakat untuk mengusahakan yang terbaik bagi PWI Kabupaten Muara Enim.
Melalui Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs. Emran Tabrani, M.M., dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Muara Enim, Drs. Andi Wijaya, M.M., Plt Bupati menginstruksikan untuk menindaklanjuti usulan yang disampaikan, termasuk kemungkinan ketersediaan lahan di kawasan Islamic Center sebagai lokasi kantor PWI Kabupaten Muara Enim. Lebih lanjut Plt. Bupati berharap para jurnalis dapat menyampaikan informasi positif, sesuai fakta dan bermanfaat bagi masyarakat. Disamping itu dirinya meminta jurnalis jangan terlalu fokus pada pemberitaan yang baik-baik saja, namun juga angkat pemberitaan yang bersifat kritik maupun saran, termasuk suara-suara rakyat terhadap pemerintah agar hakikat fungsi pers sebagai unsur kontrol sosial dalam pilar keempat demokrasi dapat terakomodir dengan baik.NH

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya