oleh

Berjalan Beriringan dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

-TNI-349 views

Kapuas – Prajurit TNI AD yang tergabung dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 109 Kodim 1011/Kapuas terus bekerja keras mewujudkan keinginan masyarakat dalam pemerataan pembangunan. Karena masyarakat diwilayah terpencil sangat tertinggal dari pembangunan infrastruktur, sehingga untuk mengembangkan perekonomian sangat terhambat sekali.

Keterhambatan tersebut telah mengguh hati dari TNI untuk ikut berperan membantu. Akhirnya semangat yang luar biasa yang dimiliki oleh TNI kondisi tersebut langsung menjadi PR untuk melakukan gerak cepat berkoordinasi dengan semua pihak agar wilayah terpencil tidak tertinggal terus menerus. Koordinasi, komunikasi serta gerak cepat tersebut membuahkan hasil yang maksimal, yaitu terjawab dengan pemerataan pembangunan melalui program TMMD.

Dalam kebersamaan dan kekompakan, pemerataan pembangunan disemua sektor yang terwujud tersebut yang pada akhirnya dapat mensejahterakan masyarakat.

Berita Terkait!:   Babinsa Teluk Kapuas Serda Ariyanto Melaksanakan Pendampingan Vaksin

TMMD Ke 110 di Kecamatan Pulau Petak bertujuan untuk mempercepat pembangunan di wilayah pedesaan khususnya di Desa Saka Lagun. Percepatan pembangunan untuk mendukung kemajuan dari Sumber daya yang ada agar dapat tersalurkan pada akhirnya dapat menumbuh kembangkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air.

Menurut Kades Saka Lagun Zulkifli, Minggu (7/3/21) mengatakan,” Dengan ikut berperan aktif masyarakat Desa Saka Lagun akan semakin tahu pentingnya wawasan kebangsaan serta cinta tanah air agar menjadi manusia Indonesia yang seutuhnya untuk dapat berjalan beriringan dan berdampingan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.”

Lebih lanjut, dirinya atas nama masyarakat Desa Saka Lagun menyampaikan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada TNI dikegiatan program TMMD 110 Tahun 2021, yang telah memberikan pencerahan bagi masyarakat Desa. Apalagi kegiatan TMMD di desa Saka Lagun saat ini banyak manfaat yang dapat diperoleh untuk bekal dalam peningkatan pembangunan dan perekonomian menuju kehidupan yang sejahteraan. (*)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya