Bedah Rumah Untuk Ratusan Warga Yang Masuk Kategori RTLH

Bedah Rumah Untuk Ratusan Warga Yang Masuk Kategori RTLH

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Sepanjang tahun 2023, Pj Bupati Apriyadi melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman menggelontorkan bantuan bedah rumah untuk ratusan unit rumah warga yang masuk kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Untuk program-program yang telah dijalankan Dinas Perkim Muba tahun 2023 ini terutama di Kelurahan Balai Agung ada 22 unit bedah rumah dari total 44 unit,” ungkap Kadis Perkim Muba, Muhammad Ridho ST MT di sela Peringatan Hari Bakti PU ke-78, di Talang Selarai Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu, Rabu (6/12/2023).

Dijelaskan, inisiasi program bedah rumah tersebut sangat digencarkan oleh Pj Bupati Apriyadi Mahmud sejak satu tahun belakangan.

BACA JUGA INI:   Bangun Kembali Lima Unit Rumah Terdampak Aktifitas Ilegal Drilling

“Prinsipnya kalau ada rumah warga tidak layak huni dan memenuhi syarat yang sudah ditentukan tentu akan mendapatkan alokasi program bedah rumah,” ujarnya.

“Mudah-mudahan sinergi dan karya Pemerintah Kabupaten Muba yang dipimpin Pj Bupati Muba dapat terus dinikmati sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud menegaskan, program bedah rumah juga dilakukan oleh berbagai pihak di Muba termasuk dirinya melibatkan Baznas Muba.

“Jadi zakat ASN yang dikumpulkan lewat BazNas Muba juga peruntukannya disalurkan untuk program bedah rumah,” ujar mantan Kadinsos Pemprov Sumsel itu.

Ia menambahkan, program bedah rumah juga rangkaian dari upaya program pengentasan kemiskinan di Muba. “Semoga bisa bermanfaat untuk warga yang membutuhkan, program bedah rumah juga akan digencarkan di tahun 2024 mendatang,” pungkasnya. (rief)

BACA JUGA INI:   Pj Bupati Muba Tunjuk Irwan Sazili Jabat Plh Camat Sekayu