oleh

Panca, Anak Wagub Dilantik Jadi Bupati OI

Bupati Ogan Ilir Panca Wijaya Akbar dan Wabup Ogan Ilir Ardani Resmi Dilantik Gubernur Herman Deru. Wagub Sumsel H Mawardi Yahya Turut Mendampingi gubernur untuk melantik bupati dan wabup terpilih.

Palembang, Extranews —- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru secara resmi melantik Bupati Ogan Ilir (OI) Panca Wijaya Akbar Mawardi dan Wabup OI H Ardani, Jumat (26/2) di Griya Agung Palembang

Dalam amantnya gubernur mengingatkan kepada kepala daerah yang baru saja dilantik untuk lebih banyak bekerja untuk rakyat, bukan banyak berada di Jakarta.

Dijelaskan HD, setelah dilantik menjadi kepala daerah, masyarakat tentu sudah menentikan kinerja pemimpin yang baru dengan harapan bisa melayani dengan baik, terutama dalam perbaikan bidang ekonomi.

Bagus DiBaca Juga:   Sepak Terjang Visioner Desa Gunung Meraksa


“Saya ucapkan selamat. Pesan saya, silahkan bekerja untuk rakyat, jangan terlalu banyak meninggalkan daerah. Jangan banyak di Jakarta, apalagi sudah seperti tinggal di Jakarta. Masyarakat harus kita urus,” tegas HD dalam sambutannya usai pengambilan sumpah enam kepala daerah baru di Griya Agung Palembang, Jumat, (26/2/21).

Selain itu, HD juga mengajak kepala daerah agar menjadi pemimpin yang mudah untuk dijangkau masyarakat. Hal inilah yang menjadikan kepala daerah harus ada dan tidak berpergian meninggalkan daerahnya.

Menurut HD, enam kepala daerah yang dilantik merupakan pilihan masyarakat pada Pemilu 2020 lalu. Pihaknya juga mengucapkan kepada berbagai pihak karena telah mensukseskan Pilkada Serentak di Sumsel tanpa terjadinya konflik apapun.

Bagus DiBaca Juga:   Inovasi Aspal Karet Muba akan Tampil di Jakarta

Gubernur Sumsel, H Herman Deru melantik enam kepala daerah yang telah disahkan sebagai pemenang dalam Pilkada Serentak 2020 lalu. Keenam kepala daerah tersebut yakni Kabupaten OKU Timur, H Lanosin, S.T dan H M Adi Nugraha Purna Yudha, SH, Kebupaten Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, SH dan H Ardani SH., MH, Kabupaten Musi Rawas, Ir Hj Ratna Machmud dan Hj Suwarti S.IP.

Sementara itu, untuk Kabupaten OKU Selatan, Popo Ali Martopo, B.Com dan Sholehien Abuasir, SP., M.Si, Kabupaten Musi Rawas Utara, H Devi Suhartoni dan H Innayatullah dan Kabupaten OKU, Drs Kuryana Aziz dan Drs Johan Anuar, SH., MM.

“Untuk Kabupaten PALI, masih dalam penyelesaikan proses Perselisihan Hasil Pemilu (PHP) di Mahkamah Konstitusi (MK). Setelah selesai dan dipustukan MK baru akan dilantik,” terangnya.

Bagus DiBaca Juga:   Lion Hadirkan Pesawat Terbaru Super Canggih

Usai dilantik Bupati OI Panca Wijaya Akbar Mawardi didampingi Wabup OI Ardani mengatakan, pihaknya bersyukur atas telah dilantiknya bupati dan wabup terpilih kepada Allah SWT, kepada masyarakat yang telah memberiman dukungannya dan segera akan mewujudkan program kerja sesuai visi misi Ogan Ilir Bangkit. “Karena ekspektasi masyarakat kepada kami tentunya menginginkan kesejahteraan, infrastruktur yang baik, fasilitas sekolah dan kesehatan yang baik dan program kerja lainnya. Insya Allah ini akan segera kira wujudkan,”kata Bupati OI Panca.  Hen

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya