7.625 Bersaing Jadi ASN di Muba Persiapan Tes SKD CPNS Muba Rampung, Dipusatkan di GOR Sekayu

7.625 Bersaing Jadi ASN di Muba

Persiapan Tes SKD CPNS Muba Rampung, Dipusatkan di GOR Sekayu

Lokasi Tes SKD Cpns Muba : di GOR Sekayu Jl Kol  Wahid Udin Kel Serasan Jaya Kota Sekayu.

SEKAYU, Extranews —-  Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) diperkirakan akan dilaksanakan pada Februari 2020 mendatang.

Tercatat, total pelamar CPNS Muba yakni ada sebanyak 7.625 Pelamar
dan 5 Formasi paling banyak peminat diantaranya Bidan: 1.386, Guru Bahasa Inggris: 504, Guru Kelas: 498, Guru Matematika: 469, dan Perawat: 444.

“Pada pelaksanaan Tes SKD CPNS kali ini, Pemkab Muba akan menjadi tuan rumah sendiri. Pelaksanaan akan dipusatkan di Gedung Olahraga Ranggonang (GOR) Sekayu,” ungkap Kepala BKPSDM Muba, Sunaryo.

BACA JUGA INI:   Lantik WR II, USS Percepat Wujudkan Visi Kampus Entrepreneur University

Sunaryo menyebutkan, pihaknya akan menyiapkan sekitar 300 unit komputer untuk fasilitas tes SKD CPNS Muba. “Kemungkinan tes SKD di Muba akan dilaksanakan selama 5 hari,” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, berkas pelamar yang didaftarkan secara online sedang dilakukan tahap verifikasi berkas pendaftaran. “Pada 16 Desember nanti pengumuman administrasi akan diumumkan secara online melalui website panitia pusat dan juga website BKPSDM Muba,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza menegaskan kepada calon peserta CPNA Muba untuk belajar dan tidak mempercayai adanya tawaran oknum tidak bertanggung jawab yang dapat menawarkan kelulusan CPNS Muba.

“Persiapkan diri dengan baik, belajar yang maksimal. Jangan percaya calo, tidak ada yang bisa menjanjikan kelulusan. Kalau ada yang seperti itu segera laporkan kepada pihak berwajib,” tegasnya.

BACA JUGA INI:   Dua Tersangka Korupsi Balikkan Uang Rp379 Juta

Kandidat Doktor Universitas Padjajaran ini juga mengingatkan kepada panitia untuk memaksimalkan persiapan fasilitas tes peserta SKD CPNS Muba. “Pastikan pasokan dan back up listrik aman, sehingga pada pelaksanaannya nanti berjalan lancar,” pungkasnya. rel/fk

Komentar