oleh

7.272 Calon Peserta CPNS Muba Lolos Seleksi Administrasi

HPN XLVII Dan HUT PWI Ke 75 Provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin

SEKAYU,EXTRANEWS – Hasil seleksi administrasi CPNS Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) akhirnya diumumkan. Peserta yang lolos bisa melihat pengumuman melalui website resmi BKPSDM Muba di http://bkpsdm.mubakab.go.id/home/halaman/detail/cpns-2019.

Tercatat, dari total pelamar sebanyak 7.625 yang dinyatakan lolos ada sebanyak 7.272 peserta, dan yang dinyatakan tidak lolos administrasi sebanyak 353 peserta. “Ada 353 peserta yang dinyatakan tidak lolos administrasi dari hasil penilaian panitia pusat,” ungkap Kepala BKPSDM Muba, Sunaryo.

Dikatakan, namun bagi peserta yang tidak lolos administrasi masih ada kesempatan mengikuti rangkaian masa sanggah pada 16-18 Desember 2019.  “Masa sanggah disiapkan, peserta bisa mengajukan sanggahan melalui laman http://sscasn.bkn.go.id hingga 18 Desember 2019,” terangnya, seperti siaran pers yang di terima extranews.id , Senin (15/12).

Bagus DiBaca Juga:   Ini Penjelasan Dinkes Muba Cara Menerima Warga dari Daerah Terjangkit Covid-19

Lanjut Sunaryo, untuk jadwal pelaksanaan tes SKD masih menunggu panitia pusat, namun dipastikan pelaksanaan tes SKD CPNS Muba akan digelar di Kabupaten Muba sendiri yang bertindak sebagai tuan rumah yakni bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Ranggonang Sekayu.

“Untuk jadwal masih menunggu, tetapi Muba karena memiliki fasilitas yang cukup jadi bisa melaksanakan di daerah sendiri tanpa harus ke Palembang,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza menghimbau kepada peserta CPNS Muba untuk hanya mengakses akun resmi panitia pusat seleksi CPNS dan akun BKPSDM Muba. “Silahkan akses akun resmi yang sudah disiapkan,” ucapnya.

Kandidat Doktor Universitas Padjajaran ini berharap, agar nantinya peserta yang lolos CPNS Muba merupakan putra putri Muba yang ke depan dapat mengabdi dan memberikan kontribusi kepada daerah sendiri. “Saya berharap nanti putra putri terbaik yang lolos CPNS Muba dapat sumbangsih terhadap kemajuan Muba,” harapnya.

Bagus DiBaca Juga:   HD Instruksikan Setiap Desa Siapkan ODP Center

Dodi menegaskan, agar peserta tidak mempercayai adanya tawaran oknum yang menjanjikan kelulusan CPNS di Muba. “Kalau ada yang seperti itu segera laporkan, seleksi CPNS di Muba ini akan dilakukan secara transparan dan jangan percaya adanya iming-iming yang menawarkan kelulusan,” pungkasnya. red

 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya