oleh

Aufa Kembali Pimpin Ogan Ilir jadi Plh Bupati

Lagi, Aufa Pimpin Ogan Ilir Sebagai Plh Bupati
# Pupus Harapan Badrun Menjadi Plh Bupati OI

Inderalaya, Extranews  —-Sebelumnya Aufa Syahrizal menjabat sebagai Penjabat (PJ) Bupati Ogan Ilir selama masa pilkada tahun 2020, kali ini kembali lagi memimpin Ogan Ilir (OI) sebagai   Pelaksanana Harian Bupati, lantaran Bupati Ilyas Panji Alam, habis masa jabatannya terhitung 17 Februari 2021.

Penunjukan Aufa guna mengisi kekosongan jabatan karena pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Panca Wijaya Akbar dan Ardani yang sedianya dilakukan hari ini ditunda hingga Minggu keempat bulan Februari.

Dikonfirmasi soal penunjukan tersebut Aufa Syahrizal sehari-hari menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan menyatakan sebagai ASN ia siap dan akan menjalankan amanah itu sebaik-baiknya.
“Bagi saya sebagai ASN sesuai sumpah yang telah saya ucapkan. Saya siap menjalankan Amanah yg diberikan oleh pimpinan dimanapun kita berada,”  kata Aufa Rabu (17/2/2021)

Bagus DiBaca Juga:   Herman Deru Akomodir Aspirasi Masyarakat Melalui Bupati

Ia mengaku bersyukur dengan kepercayaan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel untuk kedua kalinya memimpin Ogan Ilir kembali.
“Alhamdulillah saya bersyukur dengan amanah diberikan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel untuk yang kedua kalinya memimpin Kabupaten Ogan Ilir walaupun waktunya singkat. Ini juga sudah dikoordinasikan dan direstui Kemendagri,”jelasnya

Ia tidak mempermasalahkan masa jabatan yang hanya sebentar dan akan memegang mamah itu dengan penuh tanggung jawab.
“Bagi saya waktu bukan masalah, saya harus betul-betul memegang dan menjalankan amanah serta kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh tanggung jawab,” tegas Aufa

Sementara Asisten 1 Pemkab Ogan Ilir Abdurrahman Rosyidi ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon membenarkan bahwa hari ini ada penyerahan surat penunjukan Pelaksana Harian Bupati Ogan Ilir oleh Gubernur Sumsel Herman Deru.
“Ya hari ini ada penyerahan surat penunjukan Pelaksana Harian Bupati Ogan Ilir,” jelas Abdurrahman Rosyidi.

Bagus DiBaca Juga:   1.500 Guru Muba Pecahkan Rekor MURI

Sementara informasi didapat, alasan penunjukan Aufa Syahrizal sebagai PLH Bupati Ogan ilir dan bukan PJ Sekda Ogan Ilir saat ini adalah atas dasar pertimbangan karena Sekda yang menjabat di Ogan Ilir sekarang adalah PJ Sekda dan Bukan Sekda Defenitif seperti di daerah lain.

Selain itu, masa Jabatan PJ Sekda Ogan Ilir  sudah berakhir bahkan sudah satu kali perpanjangan.  Dengan Aufa Syahrizal menjadi Plh Bupati OI akhirnya pupus sudah harapan Badrun yang sebelumnya sempat tersiar kabar kalau ia bakal mendapatkan jabatan tersebut.

Sebelumnya Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Ogan Ilir, M. Badrun Priyanto bakal digadang-gadang ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (PLH) Bupati Ogan Ilir.  Badrun sendiri mengaku siap jika ditunjuk sebagai PLH Bupati Ogan Ilir.”Tentu siap. Sebagai PNS, abdi negara, harus siap ditugaskan oleh negara,” tegas Badrun kepada wartawan di Indralaya, Selasa (16/2/2021).Meskipun, kata Badrun, ia belum menerima surat penunjukan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut.”Saya belum terima langsung suratnya. Namun instruksi dari Kemendagri, baik PJ Sekda maupun Sekda definitif harus siap ditunjuk. Maka saya siap,” tegasnya.

Bagus DiBaca Juga:   Pelajar MIN di Muaraenim Terima Dana PIP

Bahkan Badrun digadang-gadang merangkap tiga jabatan.Ketiga jabatan yang diamanahkan tersebut yakni PLH Bupati, PJ Sekda Ogan Ilir dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Satu Pintu yang sebelum telah diamanahkan padanya. Menurut Badrun, saat merangkap ketiga jabatan itu, ia akan dibantu asisten dan staf ahli. “Jadi tidak bekerja sendirian karena kita ini bekerja tim dalam pemerintahan ini,” katanya. Ohen

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya