25 Komunitas  “Clean Up day And Tour de Bedegung 2020” 

WhatsApp Image 2020 03 10 at 00.17.46
Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Amrullah Jamaludin (tiga dari kanan,red) berfoto bersama usai membuka kegiatan "Clean Up day And Tour de Bedegung 2020", Minggu (08/03) siang.

Muaraenim,Extranews – Tercatat sekitar 25 komunitas baik dari kabupaten Muara Enim maupun yang dari luar Muara Enim (Palembang, Bangka Belitung, Lampung, Jakarta, Jogjakarta, Banyuwangi dan Bali) tetap hadir memadati Kawasan Objek Wisata Air Terjun “Curup Tenang”  Bedegung untuk mengikuti kegiatan Clean Up day And Tour de Bedegung 2020 yang dimotori oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Muara Enim, Minggu (08/03/2020) siang, meskipun sempat di guyur hujan, yang mana sebelumnya telah digelar kegiatan Serasan Betta Contest Bupati Cup 2020 atau Kontes Ikan Cupang di Taman Tugu Adipura kota Muara Enim, Minggu paginya (08/03).

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan aksi bersih-bersih yang dilaksanakan pagi ini, saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas dan elemen masyarakat Kabupaten Muara Enim, bahkan ada yang datang dari luar Provinsi Sumatera Selatan yang turut mendukung kegiatan ini guna menjaga kebersihan di Kabupaten Muara Enim, khususnya di destinasi Objek Wisata Air Terjun Curug Tenang Bedegung,” ucap Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Amrullah Jamaludin yang mewakili Plt Bupati Muara Enim, H Juarsah SH saat membuka acara.

BACA JUGA INI:   Masjid Al Hijrah Gelar Pemotongan Hewan Qurban, Empat Sapi Empat Kambing 

Dikatakan Amrullah, Kebersihan lingkungan bukan hanya tanggung jawab Pemerintah, Nlnamun tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. Dengan adanya pemungutan sampah serentak pada hari ini, Amrullah berharap agar dapat dijadikan momentum untuk menumbuhkan semangat menjaga kebersihan dan merawat lingkungan, terutama dilingkungan Bedegung ini.

“Ayo mari kita bersama-sama peduli dan sadar akan kebersihan lingkungan,” ajak Amrullah kepada masyarakat sekitar.

Sementara itu, Ketua Komunitas Hammocker Muara Enim, Amin mengatakan, dirinya sangat setuju dengan adanya kegiatan Clean Up Day ini karena sedikit banyak kegiatan ini bisa membangkitkan semangat terutama masyarakat sekitaran Bedegung bahkan Kabupaten Muara Enim untuk turut menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan.

“Alangkah baiknya jika kegiatan Clean Up Day ini dilaksanakan minimal 3 bulan sekali terutama di spot-spot wisata ataupun tempat-tempat strategis di Kabupaten Muara Enim guna untuk menarik para wistawan berkunjung ke Bumi Serasan Sekundang yang kita cintai ini,” harap Amin yang juga mewakili Komunitas-komunitas lainnya di Muara Enim. hai

BACA JUGA INI:   Muba Luncurkan Program Percepatan Gerakan Pencegahan Stunting 13 Milyar Rupiah