oleh

11 Wisata Kota Batu Malang Terfavorit

-Berita-321 views
Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75
Sesampainya perjalanan saya dari Pare Kediri ke Malang, saya disambut dengan pemandangan yang sangat Indah. Barisan rumah yang dikelilingi bukit-bukit indah dan gunung-gunung tinggi yang terletak di Jawa Timur, kabut yang tipis menemani saya menatap pemandangan Kota Batu hari itu. Perjalanan dari pintu masuk Kota Batu sangat menyenangkan, kondisi jalan yang rapih, suasana yang asri, suhu yang dingin dan hijau dimana-dimana. Overall saya sangat nyaman dengan kota ini, sangat cocok untuk destinasi wisata kalian menghabiskan waktu libur bersama keluarga.
Ada banyak sekali tempat wisata di Kota Batu Malang, karena pada dasarnya memang kota ini surga para pecinta tempat wisata alam. Berbagai macam jenis wisata ada di tempat ini, dari taman bunga, wisata edukatif, kebun binatang, air terjun, pegunungan, museum dan lain sebagainya. Berikut adalah beberapa tempat yang menjadi rekomendasi kalian jalan-jalan di Kota Batu Malang.
Alun-Alun Kota Malang

Alun – Alun Kota Batu

Jl.Agus Salim, Sisir
Alun-alun yang cukup inovatif, sejauh saya jalan-jalan ke daerah jawa. Alun-alun ini sangat cukup menarik untuk dikunjungi, dan akan sangat ramai pada malam hari dan weekend. Tempat wisata ini sangat terjangkau dan banyak pilihan aktivitas seperti jajan, naik wahana dan sekedar duduk foto dan menikmati pemandangan pengunungan. Terdapat wahana bianglala yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi, dari sini kalian bisa melihat pemandangan Kota Batu Malang yang sangat indah.
Taman Bunga Selecta

Selecta

Jl.Raya Oro-Oro Ombo No.223 Oro-Oro Ombo
Ini tempat favorit saya, karena pemandanganya sangat indah untuk dipandang. Hamparan bunga warna-warni, udara yang dingin, kolam renang yang cantik, wahana yang cukup menyenangkan pokoknya seru sekali. Ada wisata liburan, taman bunga, kolam renang dan area outbond.Kegiatan yang paling menarik disini adalah foto dengan Bunga dan berenang di Wahana air. Sangat menyenangkan menggelar tikar dan makan bekal bersama-sama orang tersayang disini.
Wahana Air di Jatim Park 1

Jatim Park 1

Jl.Kartika No.2 Sisir, Kota Baru
Terletak di ketinggain 850 MDPL, mengusung konsep edukasi dengan dilengkapi wahana Galeri Belajar. Memiliki 50 wahana yang seru dan tentunya menarik yaitu Kolam Renang Raksasa, Spinning Coaster, Drop Zone, Jet Cooster dan masih banyak lainya. Wahananya cukup luas oleh karena itu dibutuhkan fisik yang cukup prima jika ingin coba semua wahananya. Tempat ini sangat cocok untuk keluarga menghabiskan waktu, tempat wisata bermain sambal belajar.

Koleksi Flaminggo dengan habitatnya di Batu Secret Zoo

Batu Secret Zoo

Jl.Oro-Oro Ombo No.9 Temas.
Batu Secret Zoo, adalah kebun binatang modern yang merupakan bagian dari Jatim Park 2. Luasnya lebih dari 14 hektar, sangat luas untuk berjalan kaki. Membutuhkan sekitar waktu 1 hari penuh untuk mengitari tempat wisata ini, fasilitasnya sudah sangat rapih dan bisa dibandingkan dengan kebun binatang dinegara-negara maju. Berbagai macam hewan dari berbagai macam benua ada disini, dari benua Asia, Australia, Afrika dengan berbagai macam habitat Garden, Aquarium, Savanah, Sabanah, Hutan dsb. Tempat ini sangat direkomendasikan untuk tempat wisata anak-anak mengenal hewan, disamping itu ada wahana permainan seperti mini dufan untuk yang suka memacu adrenalin.

Salah Satu Wahana di BNS

Batu Night Spectacular (BNS)

Jl.Hayam Wuruk No.1 Oro-Oro Ombo
BNS, beroperasi di malam hari, dimulai pukul 15.00 WIB sampai jam 23.00 WIB. Ini adalah tempat wisata yang cukup semarak karena tempat wisata lain yang rata-rata tutup pada malam hari, tempat wisata ini malah baru mulai menggeliat. Dari kejauhan bisa dikenali dengan banyaknya lampu-lampu lentera yang berwarna warni, dan semarak suara musik. BNS menggabungkan konsep wisata belanja, permainan, olahraga dan hiburan di dalamnya. Beberapa wahana tersedia seperti Night Market, Lampion Garden, Biskop 4 Dimensi, Rumah Hantu, Go Kart, Rumah Kaca, Sirkuit Drag Race dsb.
Salah satu sudut Eco Green Park

Eco Green Park

Jl. Raya Oro-Oro Ombo No.9A Temas
Luasnya sekitar 5 hektar, tempat wisata ini adalah konsep wisata eco green dengan menggabungkan alam, budaya, lingkungan, dan seni inspiratif. Tempat ini sangat cocok untuk tempat wisata keluarga, cocok untuk mengenalkan anak-anak belajar tentang ekosistem dan lingkungan. Wahana eksploitasi awal memperlihatkan integrase candi terkenal dengan di Jawa juga kolam, lalu ada juga Insectarium yaitu serangga yang di awetkan dalam kaca. Berbagai macam jenis burung juga bisa ditemukan disini, kebanyakan si buruh impor. Spot yang asik antara lain area hidroponik dan area pertanian hewan ternak, ada juga rumah terbalik yang unik untuk dikunjungi. Tempat yang asik juga antara lain Eco Science Center yang nuansa lingkungan dan ekosistem yang dikemas indah dengan pemandangan international. Luasnya tempat wisata ini bisa di tempuh dengan menyewa sepeda elektrik yang disediakan dengan biaya 100.000/jam.
Penampakan Dalam Musium Satwa

Museum Satwa

Jl. Raya oro-Oro Ombo No.9
Museum ini menyajikan satwa-satwa yang diawetkan dari berbagai tempat di seluruh dunia. Terdapat pula fosil-fosil binatang purba dari seluruh benua, Amerika, Afrika, Asia, Australia dsb. Dari mamalia, unggas, reptil dan berbagai macam spesies lainnya di awetkan. Kegiatan yang paling menyenangkan disini adalah berfoto dengan hewan-hewan yang telah diawetkan, sangat direkomendasikan untuk membawa anak-anak untuk belajar mengenal hewan.



Musium Bagong

The Bagong Adventure Museum Tubuh

Jl. Kartika No.1 Sisir
Adalah museum tubuh manusia pertama di Indonesia di Indonesia. Kenapa museum tubuh? Karena memang museum ini adalah intrepertasi dari anotomi tubuh manusia. Kalian akan di ajak merasakan sensasi berjalan di dalam organ tubuh manusia, sungguh sangat edukatif dan menyenangkan. Wisata ini terdiri dari 16 Zona, Replika Gigi, Telinga, Hidung, Otak, Mata, dan lain sebagainya. Semua Zona terdapat petugas jaga seperti perawat dan bidan. Sangat informatif sekali tempat wisata ini, sangat direkomendasikan untuk membawa anak-anak dan keluarga untuk berwisata.
Mari Petik Apel

Kusuma Agro Wisata

Jl.Abdul Gani Atas,
Luasnya sekitar 4 Hektar, mulai didirikan pada tahun 1989 dan terus mengalami pembangunan hingga sekitar tahun 2000. Ini adalah perkebunan yang dimiliki oleh PT.Kusuma Satria Dinasasri Wisatajaya, yang berkecimpung di dunia Agro Bisnis. Bagi anda yang suka wisata tipe seperti ini, memetiik buah langsung dari pohonya silahkan kunjungi dan ini sangat direkomendasikan bagi anda pecinta tanaman dan perkebunan. Terdapat berbagai macam Agro di sini antara lain; Agro Apel, Agro Strawberry, Agro Hidroponik, Agro Jeruk, dsb. Terdapat juga arena wahana Outbond, Air Softgun Battle, Paintball Combat, ATV dan sebagainya. Disini juga terdapat Hotel yang bisa diinapi jika anda lebih dari beberapa hari berkunjung ke Kota Wisata Batu Malang.
Penginapan di Songgoriti

Songgoriti

Jl.Songgoriti 51, Desa Songgokerto
Taman wisata yang cukup banyak di kunjungi oleh para pelancong, karena pemandangan disini juga suasanya sangat nyaman khas pegunungan. Sangat cocok untuk tempat menginap disamping itu banyak villa yang bisa di sewa disekitar sini, baik untuk acara keluarga atau acara organisasi/perusahaan. Tirta Nirwana Songgoriti, pemandangan alam yang indah dengan pohon-pohon yang besar dan hamparan rumput yang cantik. Disini ada kolam rekang baik untuk dewasa dan anak-anak, dan yang paling asik disini adalah terdapatnya kolam air panas untuk berendam. Disini juga terdapat danau buatan, sekedar untuk duduk menikmati alam atau mengendarai sepeda air yang bisa disewa. Disini juga terdapat Candi Songgoriti, yang menjadi sumber air panas di Pemandian Air Panas Alami (PAPA).
Penampakan Luar

Museum Angkut

Jl.Terusan Sultan Agung Atas No.2
Museum khusus mobil tua yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi, tempat yang sangat menyenangkan dan sangat bagus untuk menjadi objek foto. Luasnya sekitar 3 hektar dan seluruh isinya berisi berbagai macam koleksi transportasi terdapat disini dari kendaraan roda dua, mobil, sampe pesawat ada. Ada beberapa zona yang terdapat di dalam museum ini antara lain zona museum angkut, zona Hall utama, zona edukasi, zona sunda kelapa dan Batavia, zona Gangster town & Broadway, dsb. Disini juga ada tempat asik untuk makan sehabis mengelilingi museum angkut, yaitu Pasar Apung, kalian bisa mengendarai perahu mengelilingi pasar ini. Tempatnya asik baik untuk foto atau untuk edukasi, sangat rekomen untuk dikunjungi.

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya