oleh

Zulkifli Berharap, Masyarakat Dapat Berbuat untuk Kemajuan Desanya

-TNI-136 views

Kapuas – Pertama kali terjadi dan pertama kali dapat membangkitkan semangat warga Desa Saka Lagun untuk maju dan berkembang. Itulah Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Ke 110 Kodim 1011/ KLK Kapuas yang telah melaksanakan program kegiatanya di Desa Saka Lagun Kecamatan Pulau Petak Kabupaten Kapuas.

Kegiatan yang telah merubah kondisi masyarakat Desa Saka Lagun menjadi lebih hidup, lebih bersemangat dan lebih berkarya. Suatu perubahan yang begitu drastis dari masyarakat ketika satgas TMMD melaksanakan kegiatan pengerjaan proyek Fisik. Perubahan yang membuat semua orang kaget setelah Satgas melaksanakan pembangunan fasilitas umum.

Masyarakat desa yang awalnya kelihatan lesu kini tiba – tiba semuanya kelihatan ceria dan bersemangat sekali. Apalagi setelah kegiatan itu sudah selesai atau sudah mencapai pada puncaknya, seluruh warga begitu kompak dan sangat mengagumkan karena hubungan kekeluargaan yang begitu erat.

Berita Terkait!:   Tugas Tambahan Personil Satgas TMMD 111 Kodim 1207/Pontianak

Hal tersebut nampak ketika warga sedang melaksanakan kegiatan bersama dilokasi TMMD. Dalam bekerja bersama secara gotong royong tersebut terlihat wajah- wajah penuh haru, tapi semangat untuk maju dari warga Desa Saka Lagun sangat luar biasa. Mungkinkah setelah TMMD akan terlaksana lagi pembangunan yang berkelanjutan, itulah yang masih menjadi pertanyaan bagi warga Desa Saka Lagun.

“Saya sangat yakin bahwa warga Desa Saka Lagun akan dapat berbuat banyak untuk kemajuan desanya karena mereka punya semangat dan kebersamaan serta gotong royong yang berbudaya. Sehingga keyakinan itu ada dalam diri saya disetiap langkah, agar semangat perjuangan serta keyakinan tak kan pernah luntur,” harap Zulkifli, Selasa (9/2/2021)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya