oleh

Yoelandre Pratama Putra.S.IP anggota DPRD OKU Gelar Reses Pertama 2020

Yoelandre Pratama Putra.S.IP anggota DPRD OKU Gelar Reses Pertama 2020


Baturaja, Extranews —- Anggota DPRD kabupaten OKU, memberikan informasi serta edukasi tentang Covid-19 saat melakukan kegiatan reses pertama di Dapilnya 3 Desa Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Batang, Kabupaten Ogan Komering Ulu(OKU) Selasa (21/4/2020).

Legislator muda itu menuturkan, tujuan kegiatan Reses di masa Pandemi Covid-19 tersebut selain untuk menyerap aspirasi masyarakat dibawah, juga memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat terkait Covid-19 tersebut.

“kegiatan saya hari ini Reses pertama ditahun 2020 Tengah untuk menyerap aspirasi sekaligus mengutamakan memberikan informasi dan edukasi tentang Covid-19 kepada masyarakat,” katanya kepada awak media Extranews

Dalam acara Reses Dihadiri, Kades Dahlan BPD, Perangkat Desa, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Dan Masyarakat Desa Gunung Meraksa,

Berita Terkait!:   Polisi Ringkus Pemilik Senpi Ilegal Dari Hasil Gadaian

Meski Reses dilakukan pada masa Pamdemi Covid-19, Politisi Gerindra tersebut tetap mengikuti imbauan pemerintah. “Pertemuan tidak melibatkan orang banyak, tetap menjaga jarak. Dan Pertemuan juga dalam teknis penyemprotan disinfektan setelah itu sekalian mengajak masyarakat berjemur diterik matahari,” diwaktu pagi untuk kesehatan tubuh bila ada waktu sebelum beraktifitas.

Dalam kegiatan itu juga, Anggota DPRD OKU tersebut memberikan bantuan kepada masyarakat Desa Gunung Meraksa. “sabun pencuci tangan dan Masker kepada warga desanya.

Selanjutnya, yoelandre meminta kepada masyarakat untuk mematuhi imbauan dari pemerintah terkait penanganan Pamdemi Covid-19. “Saya juga menekankan kepada masyarakat untuk melaksanakan imbauan pemerintah, melaksanakan SOP dan protokol kesehatan seperti tetap pakai masker, selalu mencuci tangan, jaga pola hidup bersih, jaga jarak dan tetap dirumah saja,” masih banyak masyarakat Desa ini belum banyak memahami tentang kesehatan, tentang pakai masker. Tapi memang mereka juga selalu waspada. tapi kesadaran memakai masker belum ada. Ini banyak mau dihimbaukan terus supaya mereka mengerti.

Berita Terkait!:   Mengenang Pahlawan, Kuryana Ziarah ke TMP

Mari kita jaga Desa kita dari penularan Covid-19, dan saling mengingatkan demi keselamatan kita bersama,” pungkasnya Legislator muda yang bernama Yoelandre Pratama Putra.S.IP(Yos)

Komentar