Pasang Iklan Murah Meriah

Wujudkan Lansia Berdaya, Pemkab Muara Enim Dukung Penuh Program Sekolah Lansia

IMG 20240605 WA0006 1

 

MUARA ENIM-SUMSEL, ExtraNews – Pj Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, mengataka Pemkab Muara Enim mendukung penuh program Sekolah Lanjut Usia (Lansia) di Muara Enim.
hal tersebut dikatakan PJ Bupati saat menerima Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI, Nopian Andusti, S.E., M.T., di Ruang Kerja Bupati Muara Enim, Rabu (05/06/2024).

Pj. Bupati mengharapkan program sekolah lansia dapat mewujudkan lansia berdaya serta mendukung kehidupan lansia di Kabupaten Muara Enim agar tetap hidup sehat, bahagia dan sejahtera.

Pj. Bupati menjelaskan Pemkab. Muara Enim mengapresiasi hadirnya program sekolah lansia yang akan diluncurkan di Desa Penyandingan, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL) dengan harapan mendukung para lansia tetap mandiri, sehat aktif dan produktif.

BACA JUGA INI:   Pemkab Muara Enim Targetkan Raih Tiga Besar Porprov Sumsel XIV di Lahat

“Untuk itulah, dirinya menegaskan Pemkab. Muara Enim berkomitmen terhadap pemberdayaan lansia melalui sekolah lansia karena menjadi salah satu wadah membentuk lansia tangguh dan mandiri.

Sementara itu Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN, Nopian Andusti, S.E. M.T mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pj. Bupati Muara Enim yang telah mendukung program sekolah lansia sebagai bukti komitmen mewujudkan lansia yang SMART (Sehat, Mandiri, Aktif, Produktif dan Bermartabat).
“Harapannya agar Kabupaten Muara Enim dapat menjadi panutan penyelenggaraan sekolah lansia di provinsi hingga tingkat nasional. (nur)

 

 

BACA JUGA INI:   75 Calon Anggota Paskibraka Musi Banyuasin Ikuti Diklat