oleh

Workshop Pendidikan FKMD Menginspirasi

FKMD  Gelar Workshop Pendidikan Palembang, Extranews —- Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Daerah (FKMD) menggelar workshop pendidikan, di Roca Cafe Demang Lebar Daun, Palembang, Minggu (17/1). Hadir sebagai pembicara Dr Sri Rahayu,
Direktur Pascasarjana UMPalembang/PV UMKM IMA Chapter Palembang,
Ahmad Zarkasih S.H.I,. M.M
Ketua GP Ansor Sumsel,
H Masherdata Musa’i SH MSi
Kabid SMA Dinas pendidikan Prov. Sumsel, Ihsan Jauhari, S.E., M.Si
Ketua PW pemuda Muhammadiyah Sumsel, Antoni Yuzar, SH.,MH
DPRD Sumsel dan Aryadi Ali Usman,
Founder Sahabat Juang Indonesia
Duta Internet BAIK Indonesia dan penulis buku  Cita & Cinta.

Narasumber menyampaikan materi

Faisal Supriyanto,  ketua umum FKMD dalam sambutannya dengan adanya workshop ini pendidikan kembali stabil walaupun di situasi saat ini agar dapat membangkitkan kembali aura positif dunia pendidikan.

Ketua Panpel Ali Usman, menjelaskan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian bidang pendidikan.

Menurut Kabid pendidikan SMA Dinas Pendidikan Sumsel, Masherdata, menjelaskan, pendidikan saat ini tetap harus diperjuangkan walaupun di desa-desa terpelosok yang jaringan internet kadang tidak ada.  Dinas pendidikan akan terus memperhatikan pendidikan agar tetap berjalan semaksimal mungkin. Sementara itu, Sri Rahayu menjelaskan, didiklah anak sesuai dzamannya. Mengutip dari kata kata Ali bin Abi Thalib R A, Dunia sekarang tegasnya dunia digital dulu pendidikan dalam paparannya mengunakan power point berkumpul tertib, kemudian dengan  jaga jarak dan sekarang hilang, ditelan covid. “Lalu kita tetap mendidik dengan online dan semoga bisa segera offline. Ada juga pesan moral yang diambil dati kondisi saat ini jangan kita menantang bahwa imun kita kuat, jaga wduhu, jaga sholat dan terus belajar mengikuti arus pendidikan saat ini.
Ahmad Zarkasih Ketua GP Ansor,
menekankan dunia pendidikan harus di nikmati harus tetap semangat walaupun di tengah-tengah COVID 19 tidak mengurangi semangat belajar mengajar.
Ahmad Zarkasih menjelaskan pendidikan perlu berkesinambungan antara guru orang tua dan murid.
Lalu Antoni Yuzar DPRD Sum-Sel juga memberi materi dengan mengatakan bukti Positive orang tua dalam mensuport pendidikan anak nya saat ini rela menjual hewan ternak, menjual kebun dan menjual apa aja agar anaknya tetap bisa mengikuti pembelajaran proses belajar mengajar saat ini.Dengan terus mendukung  tdan DPRD akan terus memberikan sumbangsih  agar pendidikan dimasa Pandemi ini bisa diatasi.rel/fk

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya