oleh

Wayan Suada Kepala Desa Makarti Jaya 1 Siap Melanjutkan Pembangunan

HPN XLVII Dan HUT PWI Ke 75 Provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin

Wayan Suada Kepala Desa Makarti Jaya 1 Siap Melanjutkan Pembangunan

Baturaja, extranews —- Pelantikan kades pada tahun 2020 berbeda dengan pelantikan sebelumnya. Dimana pada tahun yang lalu2 pelantikan kepala Desa dihadir istri dan keluarga namun pada pelantikan kades terpilih periode 2020-2026 ini harus sendiri dan dilaksanakan pun bergantian. Karena wabah Covid-19 atau corona.

Pelantikan oleh bupati OKU kamren. senin 20/04/20 pada sesi kedua Kecamatan Peninjauan.Kabupaten Ogan Komering Ulu(OKU) Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU

pelantikan 74 Kades dari 12 Kecamatan di Kab OKU dilaksanakan secara bertahap selama 4 hari mulai tanggal 20 s/d 23 April 2020, satu hari pelantikan dibagi 2 sesi yaitu pagi dan sore hari sedangkan tamu yang diundang jumlahnya terbatas.

Bagus DiBaca Juga:   Jembatan Ogan IV Akhirnya Kelar

Kepala desa adalah ujung tombak dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, untuk itu Kades dituntut untuk memiliki pengetahuan yang luas, sehingga mampu mengakomodasi semua kepentingan masyarakat, hal itu disampaikan Bupati OKU pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kades di Pendopo rumah dinas Bupati OKU.

Dikatakan Wayan Suanda kepada media Extranews.id dengan pelantikan Kepala Desa yang periode ini 2020-2026, kita sebagai Kepala Desa akan lebih maju lagi dalam pembanguna tahun ini.berbeda dengan tahun lalu dana desa di alokasikan kepada pembangunan. namun pada tahun 2020 ini dana desa dialihkan kepada pencegahan wabah Covid-19 atau corona. Dan pada bantuan tunai langsung kepada warga desa yg tidak mampu sesuai arahan bupati OKU dan syarat yang telah ditentukan.

Bagus DiBaca Juga:   Satlantas Polres OKU Akan Mengelar Operasi Patuh Musi 2020

Kita selaku Kepala Desa tugas untuk mencegah dan memutus mata rantai covid-19. Apa lagi di OKU PDP sudah 5 orang didalam data terbaru dihumas pemda. Kepada warga Desa Makarti Jaya 1 selalu rajin mencuci tangan. Gunakan makser bila berpergian, untuk tahun ini tidak ada warga yang mudik lebaran. Bila ada masih warga yang nekat mudik untuk kita periksa kesehatannya. Semua itu sesuai aturan pemerintah demi kebaikan bersama. Bila ada warga yang masuk Desa untuk diperiksa dan disemprotkan,
dengan jaga jarak/social distancing tutupnya( Yos)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya