oleh

Warga Sampaikan Terima Kasih Atas Bantuan Pak Gubernur dan Pak Bupati

Warga Sampaikan Terima Kasih Atas Bantuan Pak Gubernur dan Pak Bupati

Martapura, ExtraNews – Prihatin atas musibah banjir yang terjadi dan hampir merendam ribuan rumah di daerah Bumi Sebiduk Sehaluan (Kabupaten OKU Timur). Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru SH langsung terjun mengunjungi dan melihat kondisi masyarakat yang berada di dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Bunga Mayang dan Kecamatan Martapura, Senin (11/5/2020).

Dalam kunjungannya, Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru SH didampingi Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos,Msi memberikan bantuan kepada warga yang saat ini sedang terdampak banjir. Kunjungan ini juga dihadiri Forkompimda, Dandim 0403 OKU, Danyon Armed, Komandan Tebbek, Puslatpur dan di hadiri Kapolres OKU Timur serta tokoh masyarakat lainnya.

Saat sambutannya, orang nomor satu di Sumatera Selatan (Sumsel) ini mengungkapkan keprihatinannya atas musibah banjir yang saat ini sedang terjadi di Bumi Sebiduk Sehaluan.

Berita Terkait!:   Pembangunan Empat Lawang Menjadi Rujukan, Kemajuan Pembangunan di Segala Sektor

“Ini lepas dari kendali kita sebagai manusia. Saya ikut prihatin dengan kondisi ini. Ini merupakan pertemuan yang spesial, karena selain saya meninjau kondisi banjir, ini juga obat rindu saya kepada masyarakat OKU Timur,” ucap Deru.

Deru mengatakan, menurut BMKG wilayah Sumatera Selatan masih akan mengalami hujan sampai di bulan enam nanti. Maka melihat kondisi tersebut, dirinya berpesan agar masyarakat terus meningkatkan kewaspadaan.

“Tadi di Bunga Mayang terdapat enam rumah yang terkena longsor. Di OKU Selatan tadi ada tujuh jembatan dan rumah yang terkena terjangan banjir ini,” katanya.

Dikatakan, dengan bantuan yang diberikan ini, Mantan Bupati OKU Timur dua priode ini berharap semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

Berita Terkait!:   Kholid Serahkan BANPRES Ke Pelaku UMKM

“Bantuan ini pasti tidak mencukupi, tapi sebagai wujud perhatian untuk meringankan beban masyarakat. Tolong diterima, semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat. Sekarang yang perlu kita jaga adalah ketahanan pangan, agar kesehatan masyarakat dapat terjaga,” imbuhnya.

Sementara, Bupati OKU Timur, HM Kholid Mawardi S.Sos,Msi memaparkan, saat ini secara keseluruhan di OKU Timur terdata ada sebanyak 6.777 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir. Kecamatan Martapura terdata sekitar 1200 – 1300 KK yang rumahnya terendam.

“Tentunya kita sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pak Gubernur kepada masyarakat OKU Timur. Sebelumnya Pemkab juga telah menyalurkan bantuan. Nanti bantuan ini penyalurannya akan di drop di kantor kelurahan, selanjutnya di data oleh RT dan dibagikan langsung oleh RT masing-masing,” jelas Bupati.

Kemudian itu, Hasbi (70) salah satu warga yang rumahnya terendam banjir di Kecamatan Martapura ketika dibincangi mengungkapkan, bahwa banjir yang merendam rumah warga saat ini terjadi sudah sejak tiga hari yang lalu. Banjir terjadi akibat intensitas curah hujan yang tinggi. Saat ini air sudah mulai surut.

Berita Terkait!:   Mencengangkan Prestasi PTBA, Hadiah HUT ke-40

“Saya sangat berterimakasih kepada Pak Gubernur dan Pak Bupati OKUT yang telah mengunjungi sekaligus membantu dan memberikan sembako kepada warga yang terdampak banjir disini,” ucapnya.

Setelah melakukan peninjauan terhadap banjir di Kecamatan Bunga Mayang dan Martapura, Gubernur yang akrab disapa Deru ini pun langsung menuju Markas Komando Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) martapura. Selanjutnya ia berserta rombongannya meninjau kondisi jembatan yang porak poranda akibat terjangan arus Sungai Komering di Desa Pulau Negara Kecamatan BP. Peliung, setelah itu bertolak kembali ke Palembang. (Boy/Adv)

Komentar