Pasang Iklan Murah Meriah
Sport  

Warga Muba Sumbang Medali di Ajang Pencak Silat Internasional SEA Games 2023

IMG 20230516 WA0016 1
Nia Larasati

KAMBOJA, ExtraNews – Nia Larasati, atlet pencak silat yang merupakan warga Desa Karang Anyar Kabupaten Muba berhasil meraih medali perak di ajang SEA Games ke – 32 Tahun 2023 di Kamboja.

Alumni SMA Negeri 5 Sekayu ini mendapatkan posisi kedua karena kalah tipis pada hitungan angka 48 – 50.

“Alhamdulillah harus puas dengan pencapaian ini, Terima kasih warga Muba dan masyarakat Indonesia atas doa dan support yang diberikan,” ucap wanita kelahiran Desa Karanganyar 17 Januari 2000 itu.

Angkatan Darat (KOWAD) ini mengatakan, dukungan dan doa yang diberikan warga Muba membuat dirinya semangat dan akhirnya menyabet medali perak.

BACA JUGA INI:   Tragedi Kanjuruhan, Luka Eksotika Sepak Bola

“Terima kasih pak Bupati Apriyadi dan pak Menhan Prabowo yang juga Ketua PB IPSI yang tak henti-hentinya memberikan support kepada kami atlet pencak silat,” ucap anak pertama pasangan Zaini dan Linggar Jati.

Sementara itu, Pj Bupati Apriyadi Mahmud mengucapkan selamat kepada Nia yang berhasil meraih juara di ajang SEA Games ke-32 Kamboja. “Terima kasih kepada Nia, tidak hanya mengharumkan nama Kabupaten Muba tetapi juga Indonesia,” kata Apriyadi.

Senada diucapkan Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Pengurus Besar Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) 2021-2025, Prabowo Subianto. Ia mengucapkan selamat kepada para atlet pencak silat Indonesia yang menjuarai di ajang SEA Games.

BACA JUGA INI:   Bupati Muara Enim Apresiasi Kemanunggalan TNI Bersama Masyarakat

“Perolehan 9 emas, 6 perak, dan 1 perunggu telah menjadi bukti bahwa atas kerja keras dan disiplin berlatih bisa membuahkan hasil yang maksimal,” tandasnya. [Arief]

BACA JUGA INI:   Porprov Sumsel XIV di Lahat 2023, Muba Sudah Koleksi 7 Medali Emas Saat ini