oleh

Wajah Baru Pengelola SFC, Mampukah Kembalikan Kejayaan SFC ?

Kenalan Pengurus PT SOM, Herman Deru Yakin SFC Promosi Liga 1

Palembang, Extranews — Gubernur Sumsel H Herman Deru meyakini jajaran pengurus baru PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) dapat membawa klub sepakbola Sriwijaya FC (SFC) kembali bersinar. Bahkan, dia optimis, jajaran manajemen untuk musim kompetisi 2021 tersebut dapat mengakselerasi Sriwijaya FC sehingga mampu kembali naik ke Liga 1.

 

“Kita doakan agar kepengurusan baru ini dapat diberikan kekuatan untuk membawa kebanggaan bagi masyarakat. Di Liga 2 ini, SFC butuh akselerasi agar bisa naik lagi ke Liga 1. Mudah-mudahan hal itu dapat diwujudkan jajaran manajemen yang baru ini,” kata Herman Deru, ketika Perkenalan Pengurus PT SOM di Auditorium Bina Praja Setda Provinsi Sumsel, Jum’at (26/3).

 

Berita Terkait!:   Menu Buka Puasa Sehat Ala Vegetarian

Dia juga menekankan, agar jajaran PT SOM dapat menjadikan SFC sebagai klub sepakbola hybrid yang bertanding maksimal baik dihadiri para suporter maupun pertandingan tanpa penonton.

 

“SFC ini milik masyarakat Sumsel. Buatlah kebanggaan untuk masyarakat. Apalagi, sepakbola ini bukan hanya digemari para pemuda melainkan juga kaum wanita dan anak-anak. Komposisi manajemen ini sudah baik. Diawah kepengurusan baru ini, SFC harus dapat tampil maksimal dalam kondisi apapun. Target kita bukan profit, karena SFC ini bukan mesin uang. Tapi yang kita harapkan adalah prestasi,” tegasnya.

 

Sebagai orang nomor satu di Bumi Sriwijaya, Herman Deru menegaskan dirinya tentu akan mengambil peran untuk kemajuan PT SOM dan SFC melaui program sejuta bola yang telah dicanangkan. Dimana dia berkomitmen, ajang Piala Gubernur kembali akan digulirkan untuk menjaring bibit atlet sepakbola baru yang berasal dari putra daerah.

Berita Terkait!:   Kapten Inf Jamari Turut Mengikuti Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Dilokasi TMMD Bojonegoro

 

“Saya tentu akan ambil peran. Kita menginginkan nantinya adanya transformasi untuk SFC ini sehingga para pemain di SFC ini merupakan putra daerah Sumsel. Bibit atlet sepakbola berbakat terus kita jaring melalui Piala Gubernur agar keinginan transformasi tersebut dapat terwujud,” bebernya.

 

Sementara itu, Direktur Utama PT SOM Hendri Zainuddin mengungkapkan keseriusan jajaran manajemen baru ini untuk kemajuan SFC. Dimana musim 2021 ini, dia menargetkan kemenangan untuk SFC sehingga bisa kembali menduduki Liga 1.

 

“Kita sangat serius mengarungi musim 2021 ini. Targetnya juara Liga dua dan kembali ke Liga 1,” ucapnya.

 

Dia juga optimis, dengan komposisi manajemen yang berpengalaman dibidangnya dan susunan para pemain SFC yang saat ini dinilai apik akan membawa SFC kembali berprestasi.

Berita Terkait!:   Inilah Sisi Lain Kemanunggalan TNI-Rakyat Pada TMMD Kodim Bojonegoro

 

“Komposisi ini sudah sangat ideal. Saya yakin kepercayaan yang diberikan pak Gubernur ini dapat diemban dengan baik sehingga membanggakan masyarakat,” pungkasnya.

 

Untuk diketahui, ada 9 nama pengurus PT SOM yang diumumkan Gubernur Herman Deru yakni Komisaris Utama Asfan Fikri Sanaf, Direktur Utama H Hendri Zainuddin, Wakil Direktur Utama Hendra Gunawan, Wakil Direktur Utama H Hendra Gunawan, Direktur Maketing Hendriansyah, Direktur Kompetisi Muhammad Fadli, Wakil Direktur Kompetisi 1 Drs. H Johan Syafri, Wakil Direktur Kompetis 2 Aswan Mufti, Direktur Teknik Indrayadi, Direktur Keungan Kgs Muhammad Lutfi Zen.rel

 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya