Pasang Iklan Murah Meriah

Viral! Gus Mus Terjebak Banjir Semarang – Demak, Warganet Colek Ganjar Pranowo: Gubernure Sibuk Nyapres Yai

Viral! Video Gus Mus Terjebak Banjir Semarang - Demak, Warganet Colek Ganjar: Gubernure Sibuk Nyapres Yai

SEMARANG-JATENG, ExtraNews – Ulama karismatis Ahmad Mustofa Bisri mencuri perhatian warganet pada pekan ini setelah ia mengunggah sebuah foto kondisi banjir, saat sedang terjebak macet di Sayung, daerah di antara Semarang dan Demak, Jawa Tengah.

Gus Mus, demikian ulama dan sastrawan asal Rembang itu akrab disapa, mengatakan ia sampai harus menahan buang air kecil karena terjebak banjir dan macet. Sebagai tanggapan, warganet menyerbu Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, yang dinilai bertanggung jawab atas kondisi tersebut.

“Pemandangan jalan Sayung (antara Semarang – Demak) malam hari difoto saat macet, sambil nahan pipis,” tulis Gus Mus di akun Instagram, s.kakung, yang punya lebih dari 587.000 follower.

BACA JUGA INI:   Sebelum Bertemu Jokowi ke Istana, Surya Paloh Lebih Dulu Bertemu Anies Baswedan

Postingan Gus Mus itu sudah dikomentari sekitar dari 680 kali dan disukai nyaris 20.000 kali sejak diunggah pada Senin malam (15/5/2023).

Di antara ribuan komentar, cukup banyak yang menyebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, yang juga calon presiden dari PDIP. Ganjar diminta untuk mengatasi masalah tersebut.

“Kode keras buat penguasa Jateng agar segera memperbaiki jalan tersebut,” komentar seorang pengguna Instagram.

“Gubernure @ganjar_pranowo malah sibuk safari ke luar kota Yai,” timpal pengguna lain, mengacu pada kesibukan Ganjar Pranowo belakangan yang sering melakukan safari politik, setelah resmi diusung jadi capres ole PDIP.

“Gubernurnya lagi sibuk nyapres,” sambung yang lain.

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ahmad Mustofa Bisri (@s.kakung)

Sebelumnya diwartakan telah terjai banjir rob di sebagian jalan pantai utara Jateng, termasuk jalur semarang Demak. Banjir dengan kedalaman sampai 30 cm itu terjadi sejak akhir pekan kemarin. Akibat banjir tersebut, jalan di kedua arah mengalami kemacetan panjang.