Pasang Iklan Murah Meriah

Video Habib Bahar bin Smith Duel hingga Lawan Tersungkur, Panglima Manguni: Ingat! Kita Setelah Pemilu

Video Habib Bahar bin Smith Duel hingga Lawan Tersungkur, Panglima Manguni: Ingat! Kita Setelah Pemilu

ExtraNews – Setelah video pengumuman duel terbuka dari Panglima Manguni Andy Rompas beredar, kini publik kembali dikejutkan dengan tayangan Habib Bahar bin Smith tengah bertarung satu lawan satu dengan gaya bebas.

Seperti diketahui, perseteruan antara Habib Bahar dengan Panglima Manguni Andy Rompas sedang jadi sorotan publik.

Diduga, perseteruan itu merupakan imbas dari peristiwa bentrok yang terjadi di Kota Bitung, pada November 2023 lalu.

Nah terkait hal itu, belum lama ini Panglima Manguni Andy Rompas bahkan kembali bersuara tentang Habib Bahar.

Disitat melalui akun Facebook pribadinya, pria bertato itu menegaskan, siap meladeni Habib Bahar.

“Pendapat yang video viral kemarin, begini ya, itu kan cuman biasalah Bahar bin Smith ini kan cuman dia bilang saya berjuang di medsos, kalau saya berjuang di medsos FPI itu tidak akan dibubarkan,” tuturnya mengawali pernyataan yang viral ini dikutip pada Jumat, 2 Februari 2024.

BACA JUGA INI:   Fraksi Komisi VIII DPR Kaget! Menag Yaqut Mendadak Minta Tambahan Anggaran Haji Rp1,5 Triliun

Intinya, kata Panglima Manguni tersebut, ia tidak ada radikalisme di tanah Minahasa.

“Kami tidak membawa-bawa nama agama seperti yang dia itu Bahar bin Smith itu ya,” tegasnya.

Andy Rompas juga menegaskan, bahwa apa yang dilakukannya semata-mata karena ingin menjaga warisan adat leleuhur, bukan karena kepentingan agama.

“Jadi kami di sini hanya mau menjaga adat istiadat tanah leluhur kami, bukan agama. Tidak agama ya. Jadi itu dari saya.”

Menurutnya, jika ingin angkat bendera, maka angkatlah merah putih, bukan negara lain.

“Kalau mau angkat bendera angkat bendera merah putih, kita negara non-blok jelas di situ. Kenapa mesti kita sibuk dengan negara-negara lain yang kita ini Indonesia timur, gitu,” tuturnya.

BACA JUGA INI:   Aksi Nekat Emak-emak Gerebek Markas Narkoba di Jambi, Geram Polisi Tidak Bertindak ?!

“Jadi kalau si Bahar itu bilang yang mau memprovokasi umat muslim enggak usah pakai provokasi-provokasi umat muslim kan kayak gitu tanggapannya seperti itu gampang saja.”

“Tapi ingat, saya hanya pesan satu, nanti kita selesaikan secara adat setelah pemilu ini. Setelah pemilu selesai, saya Andy Rompas kita akan selesaikan secara adat, itu saja dari saya,” tegasnya lagi.

Nah selang beberapa hari kemudian, dunia maya kembali digegerkan dengan aksi Habib Bahar yang sedang bertarung satu lawan satu.

Hal itu terlihat dalam tayangan video yang diunggah akun YouTube Sayyid Bahar Bin Sumaith Official pada Minggu, 4 Februari 2024.

Dalam tayangan video yang beredar itu, tampak Habib Bahar yang mengenakan kemeja hitam bertarung dengan tangan kosong, sedangkan lawannya menggunakan sarung tinju.

BACA JUGA INI:   Mempelajari Sejarah Tari Gending Sriwijaya serta Adat dan Budaya Palembang Darussalam

Adapun video yang beredar ini berjudul Habib Bahar latihan boxing dan silat. Dalam video berdurasi 1:51 menit itu, tampak sang lawan kewalahan menghadapi Habib Bahar hingga akhirnya tersungkur dan mengaku kalah. (*)