TNI dan Masyarakat Cor Jalan Sasaran TMMD di Kelurahan Takofi   

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1501/Ternate akan membuka akses jalan menjadi lancar dan demikian pula roda  perekonomian warga setempat  jelas akan semakin berkembang serta miningkatkan taraf hidup.
Selain bisa meningkatkan mutu perekonomian masyarakat khususnya di daerah sasaran juga dapat menjadi pemersatu antara TNI dan pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kerja sama antara TNI dengan masyarakat di daerah sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 mengubah jalan setapak dan berlumpur dikala musim penghujan dan sangat sulit dilewati roda dua menjadi jalan untuk peningkatan perekonomian masyarakat.
Karena selain membuka akses jalan dan meningkatkan mutu jalan, prajurit TNI juga bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan berbagai pelayanan kepada masyarakat baik dibidang Sosial, Pertanian, Pendidikan, Kesehatan dan berbagai pelayanan lainnya yang berguna bagi masyarakat.

Hal itu diungkapkan Dansatgas TMMD ke-111Kodim 1501/Ternate Kolonel Inf R. Iskandarmanto, S. E
” TMMD di Kelurahan Takofi, Kecamatan Moti, prajurit TNI bersama dengan masyarakat bukan saja membuka akses jalan menjadi lebih lebar yang akan berguna untuk masyarakat pengguna jalan. Tentu saja dampak dari pembukaan jalan tersebut bukan hanya menjadi urat nadi perekonomian warga untuk berkebun saja, Namun menjadi cikal bakal majunya Kecamatan Moti yang selama ini masih jalan di tempat,” ujarnya.

BACA JUGA INI:   Pembersihan Sekitaran Bangunan Gereja dan Rumah Pastori TMMD Kodim Sarmi

Dijelaskan, setelah selesai pembukaan jalan, maka perekonomian masyarakat akan dapat terus meningkat sehingga pemerataan pembangunan tersebut dapat tercapai dengan baik.

Komentar