oleh

TMMD, Macet Dan Tidaknya Warga Tergantung Penggeraknya

-TNI-77 views

Kapuas – komunikasi antar warga dan komunikasi antar pemerintah desa dengan warga harus terus dilakukan untuk membangun desa agar lebih maju dan berkembang. Kalau hal tersebut terus dilakukan maka akan terbentuk jiwa yang sehat dari seluruh masyarakat.

Dengan begitu berarti masyarakat jangan sampai berdiam diri, masyarakat harus selalu bergerak cepat untuk menuju pada pembangunan berkelanjutan. Setelah TMMD ini selesai masyarakat harus berpacu dengan waktu, terus membangun dengan daya fikir dan kemampuan yang ada, segala sumber harus disatukan sehingga akan terbentuklah satu kekuatan dari masyarakat menjadi masyarakat yang mandiri.

TMMD telah banyak membawa perubahan besar untuk masyarakat Desa Saka Lagun, untuk selanjutnya tinggal masyarakat meneruskannya, tentunya aparat desa yang terus bergerak, agar tidak macet sampai disini saja. Macet dan tidaknya warga tergantung dari para penggeraknya, kalau penggeraknya mandek maka desa itu juga tidak akan berkembang, tetapi kalau penggeraknya terus bergerak maka desa itu pasti akan ikut maju.

Berita Terkait!:   Satgas TMMD Kodim Ternate Ikut Bantu Panen Pala

Menurut Dansatgas TMMD 110 Kodim 1011/KLK Kapuas, Letkol Infantri Ari Bayu, Selasa (9/3/21) mengatakan,” Warga desa harus mampu mandiri, tetapi harus terus didampingi agar dalam membangun perkonomian serta Infrastruktur tetap berjalan pada riil yang berlaku. Jangan sampai salah jalan dan jangan sampai salah perhitungan karena akan hanya mengakibatkan pembangunan justru berhenti. Untuk itu warga yang sudah kompak jangan sampai salah dalam melangkah, harus terus mendapat pendampingan dari semua pihak.

Begitulah kalau warga mau banyak belajar dari Satgas TMMD. Banyak kandungan yang harus terus dipelajari dan dipahami oleh seluruh warga. Karena dari yang kecil itulah justru yang harus dipahami dan justru dari yang kecil itulah pembangunan dapat berjalan. (*)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya