oleh

TMMD, Kebersamaan untuk Memperkuat Bangsa Mengatasi Berbagai Persoalan

Kapuas,-Selesainya pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa [TMMD] diharapkan bisa mempererat kebersamaan segenap komponen bangsa dalam mengatasi berbagai persoalan.

Harapan itulah yang disampaikan Dandim 1011/KLK, selaku Dansatgas TMMD 110, Letkol Infanteri Ari Bayu Saputro, Saat menyerahkan hasil TMMD Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, ke pihak pemerintah Kabupaten Kapuas, Rabu (31/3/2021) di Aula Kantor Bappeda Kapuas.

“Selama satu bulan lamanya TNI, pemerintah daerah dan masyarakat telah bekerja keras penuh kebersamaan. Kebersamaan seperti inilah yang sebenarnya merupakan hakekat dari kemanggulan TNI dan rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa,” Kata Dansatgas Letkol Infanteri Ari Bayu Saputro, Rabu (31/3/2021).

Menurutnya, kebersamaan seperti itu harus terus dipelihara dan ditingkatkan guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara dan peningkatan derajat kesejahteraan masyarakat.

Pada program TMDD ke-110 yang dilakukan serentak secara nasional, tambahnya, tidak hanya menyasar aspek fisik tapi juga menyasar aspek non fisik seperti penyuluhan kepada masyarakat tentang bela negara dan ketahanan nasional, serta bahaya covid-19.

“Hal tersebut merupakan kebutuhan untuk menangkal berbagai macam disintegrasi bangsa yang dilancarkan melalui proxy war dalam bentuk peredaran narkoba, terorisme, dan aksi kriminalitas,” katanya.

Komentar