oleh

TMMD Bojonegoro, Puluhan Anggota Linmas Ngrancang Ikuti Sosialisasi Penanganan Bahaya Kebakaran

-Berita-88 views

Bojonegoro, Anggota TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro mendampingi Linmas dalam sosialisasi pencegahan dan penanganan bahaya kebakaran.

Pelatihan pemadaman api itu diberikan langsung oleh Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro di Balai Desa Ngrancang.

“Anggota Satgas TMMD ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro mendampingi sosialisasi pencegahan dan penanganan bahaya kebakaran di Balai Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro,” Serma Sugeng.

Menurutnya, pelatihan semacam ini sangat diperlukan oleh masyarakat dalam menangani serta mengantisipasi terjadinya bencana alam maupun non alam.

“Semoga pelatihan-pelatihan semacam ini bisa menjadi bekal untuk mengantisipasi terjadinya bencana,” ujarnya, Senin (22/3/2021).

Selain itu, puluhan Anggota Linmas juga mengikuti pelatihan pemadaman api secara aman. Pelatihan itu memang sengaja diberikan mengingat banyaknya peristiwa kebakaran namun masyarakat masih lemah dalam penanganannya.

Berita Terkait!:   Dudukan Anyaman Besi Harus Rata Sebelum Dilakukan Pengecoran

“Anggota Linmas diberi pembekalan dari petugas Damkar tentang tata cara pemadaman api yang aman,” tandasnya. (Pendim 0813)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya