oleh

TMMD Bojonegoro, Kades Ngrancang : Normalisasi Sungai Tingkatkan Produktifitas Pertanian

Bojonegoro – Kepala Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro menyampaikan bahwa saya bahwa awalnya daerah ini kenapa harus dilakukan normalisasi sungai karena sebelumnya daerah ini tidak termanfaatkan karena air yang mengalir pada saat musim hujan itu bergerak liar diam melintasi daerah persawahan perkebunan masyarakat sehingga menjadi rusak.

Dengan adanya normalisasi oleh satgas TMMD ke 110 Kodim 0813/Bojonegoro, sungai ini nantinya diharapkan akan mengurangi bahaya banjir serta longsor dan aliran sungai bisa bermuara ke sawah sehingga produktivitas dari pertanian bisa meningkat.

“Jadi selama ini sungai ini dangkal sehingga peran sungai itu tidak dirasakan manfaatnya untuk dilingkungannya bahkan menjadi sumber musibah kalau musim hujan,” terang Kades Ngrancang Sudadi, Kamis (18/3/2021).

Bagus DiBaca Juga:   Anggota Satgas Lari, Lintasi Jalan Baru Hasil TMMD Bojonegoro

Sementara itu, dalam kunjungannya Irjenad Mabes AD, Letjen TNI Benny Susianto, S.IP., menilai bahwa Kepala Daerah memiliki langkah yang cerdas karena dapat memanfaatkan momentum kegiatan TMMD ini dengan baik karena dengan adanya TMMD Pemerintah tidak usaha mengeluarkan biaya untuk pembayaran tukang karena dari Angkatan Darat sendiri juga sudah mengalokasikan anggaran untuk kegiatan TMMD ini terkait dengan uang makan prajurit. (Pendim 0813)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya