oleh

TMMD 110 Tambakrejo, Satlinmas Ngrancang Dapat Pembinaan Dari Satpol PP Bojonegoro

BOJONEGORO – Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan dilingkungan masyarakat. Karena, Satlinmas menjaga kondusivitas dari daerah terkecil yaitu ditingkat RT dan RW. Bendera Merah Putih akan berdiri tegak hingga saat ini juga berkat jasa anggota Satlinmas.

Disampaikan oleh Sekretaris Dinas Satpol PP Pemkab Bojonegoro, Kasmari, Selasa (30/3/2021), saat memberikan Sosialisasi Peranan Anggota Linmas dilokasi TMMD ke- 110 Kodim 0813 Bojonegoro di Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro. Bahwa Peranan anggota Satlinmas yang dimotori oleh Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Bojonegoro, memang memiliki peranan yang sangat penting ditingkat masyarakat.

“Anggota Linmas merupakan orang kaya karena tidak pernah menghitung jasanya, dan ke depan jasa-jasa anda akan dibalas kebaikan oleh Tuhan YME,” ucapnya.

Bagus DiBaca Juga:   Wakil Ketua DPRD : TMMD Bojonegoro Wujud Nyata Sinergitas TNI Dan Masyarakat

Sehingga, kedepan kinerja anggota Linmas hendaknya lebih ditingkatkan lagi, terutama dalam menjaga keamanan di lingkungannya masing-masing, guna lebih mengabdikan diri kepada masyarakat.

Selain itu, Kasmari, juga mengatakan bahwa nasionalisme juga harus tinggi dalam mengabdi kepada negara. Menurutnya, anggota Linmas harus menjadi salah satu pelopor dan menjadi contoh bagi warga masyarakat yang lain.

“Ketahanan nasional diawali dari keluarga, maka tanamkan juga jiwa nasionalisme, patriotisme dan sikap toleransi kepada anak-anak kita agar mereka kelak menjadi pemimpin yang baik,” tambah Kasmari.

Sementara itu, Kapolsek Tambakrejo, AKP Mujiono yang juga memberikan paparan kepada Satlinmas Ngrancang juga meminta agar para anggota Satlinmas ini tidak selalu mengeluh dalam bekerja, dan selalu mensyukuri apa yang bisa diterima saat ini.

Bagus DiBaca Juga:   Letjen TNI Benny Susianto Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Ngrancang

“Kalau kita bekerja dengan baik dan ikhlas, maka yakinlah apa yang akan kita peroleh juga akan lebih maksimal serta akan membawa dampak positif bagi orang lain,” tuturnya.

Banyaknya isu berkembang dimasyarakat saat ini terkait adanya terorisme di Indonesia, maka Linmas memiliki peran yang sangat penting guna mengantisipasi masuknya teroris dilingkungan masing masing.

“Mari mewaspadai seluruh gerak orang orang yang tidak kenal dan Masuk diwilayah kita, lakukan pendataan dan pengawasan mulai Dini agar tidak kecolongan,” Pungkas AKP Mujiono. (Pendim 0813)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya