Tinjau Fogging, Pj Wako Palembang Malah Temukan Selokan Mampet Hingga Gunung Sampah di Dekat Rumah Susun

Palembang, ExtraNews – Niat hati meninjau pelaksanaan fogging, Pj Walikota Ratu Dewa justru menemukan selokan yang tersumbat hingga tumpukan sampah yang sudah menggunung di sekitaran Rumah Susun, Kecamatan Bukit Kecil, Kamis (21/3/2024).

Pemandangan yang tidak mengenakan itu terlihat oleh Ratu Dewa di sekitaran Rumah Susun ketika hendak ke lokasi fogging selanjutnya di Kecamatan Bukit Kecil.

Setelah mengetahui hal tersebut Pj Walikota langsung bergerak cepat menghubungi dinas terkait agar tumpukan sampah itu segera dibersihkan.

“Kita ingin tumpukan sampah ini langsung dibersihkan, demi kenyamanan dan kesehatan warga. Sudah kita tindaklanjuti,” ucap Ratu Dewa.

Sebelumnya Pj Walikota Ratu Dewa meninjau secara langsung pelaksanaan fogging atau pengasapan gratis di Jalan Musyawarah, Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus.

BACA JUGA INI:   Temukan Kasus Demam Berdarah Dengue , Pemkab Muba Gerak Cepat

Ini merupakan salah satu upaya yang terus dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam mengantisipasi adanya penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Diketahui pelaksanaan fogging atau pengasapan secara gratis ini dilakukan serentak di 18 Kecamatan di Kota Palembang sejak beberapa waktu yang lalu.

Terlihat dari pantauan di lokasi, para petugas dengan sigap melakukan fogging.

“Pada hari ini sebenarnya adalah fogging secara serentak di 18 Kecamatan dan 107 Kelurahan dari sebelum memasuki bulan puasa, ini sekedar lanjutan karena ada beberapa pengaduan masyarakat supaya melakukan fogging di titik-titik tertentu,” ujar Ratu Dewa.

 

Maka dari itu, lanjut dia, program fogging ini dilanjutkan hari ini termasuk di beberapa kelurahan yang ada. Termasuk di Kelurahan Karang Jaya, Kecamatan Gandus.

BACA JUGA INI:   ini! Tampang Dua Begal yang Membunuh Mahasiswi di Tanjung Senai Dibekuk Polisi

Pelaksanaan fogging ini sangat penting, pasalnya warga rentan terkena DBD karena saat ini Kota Palembang sedang musim penghujan.

Terlebih lagi apabila terdapat genangan air yang berpotensi menjadi tempat nyamuk bersarang.

“Sekali lagi ini merupakan sebuah gerakan bersama di 107 Kelurahan dan 18 Kecamatan dan ini semuanya ada tim di tingkat kecamatan,” ungkap dia.

Bagi warga yang ingin daerah tempat ia tinggal mendapat fogging gratis bisa langsung melapor di kelurahan ataupun kecamatan masing-masing.

Disebutkanya bahwa memang ada sedikit peningkatan kasus DBD di Kota Palembang sehingga perlu terus dilakukan berbagai upaya pencegahan.

“Tetapi saya sudah minta dengan Kadinkes dan juga pimpinan rumah sakit untuk antisipasi sesegara mungkin diantaranya hari ini melakukan fogging termasuk edukasi bersifat anjuran dan himbauan pada warga,” tutupnya. (rel)

BACA JUGA INI:   Meminta Perlindungan Hukum, Mularis Djahri Kirimkan Surat ke Presiden RI