oleh

Tim Mabes Polri  Silaturahim ke Masjid Ath-Thariq Haqqul Yaqin Palembang

HPN XLVII Dan HUT ke-75 PWI Sumsel Di Banyuasin

Palembang, ExtraNews | Tim Mabes Polri dalam rangka menyukseskan Asian Games dan menghadapi pemilu 2019, melakukan sila turahmi ke tokoh tokoh masjid di Palembang.

Salah satunya masjid Arah Thariq Haqqul Yakin di 8 Ilir, Ilir Timur I, Kota Palembang, Sumatera Selatan pada Kamis (30/8).  Tujuan dari kunjungan tersebut merupakan bagian dalam mensosialisasikan kegiatan Asian Games ke 18 serta dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Ketua tim Mabes Polri AKBP Ardiyanto, Pelaksanaan Asian Games ke 18 tahun 2018 dilaksanakan di Jakarta dan Palembang, artinya keberhasilan acara perlombaan terbesar se-Asia tersebut tidak akan tercapai apabila tidak ada kerjasama yang baik antara pihak penyelenggara, pihak keamanan, dan tentunya partisipasi dari masyarakat. Oleh karena itu, untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam mensukseskan penyelenggaraan Asian Games di Palembang, perlu dilakukan pengarahan dan pemberitahuan secara persuasif kepada masyarakat Kota Palembang.

Bagus DiBaca Juga:   HD Bangga Setiap Kelurahan Di Palembang Sudah Miliki Rumah Tahfidz

Kedatangan Tim Mabes Polri yang dipimpin AKBP Ardiyanto ini disambut langsung oleh Ketua Pengurus Masjid Ath-Tharriq Haqqul Yaqin Ustad Rahman beserta para jamaah masjid. Dalam kesempatan tersebut, AKBP Ardiyanto menuturkan, bahwa kedatangan Tim Mabes Polri ke masjid ini adalah untuk mengajak para jamaah agar turut mendukung terlaksananya kegiatan Asian Games 2018 di Palembang, serta mengajak mereka untuk bersama-sama menjaga kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif menjelang Pileg dan Pilpres yang akan dilaksanakan tahun 2019 mendatang.

Selanjutnya, kehadiran dari Tim Mabes Polri mendapatkan sambutan dan kesan yang baik dari Ustadz Rahman selaku Ketua Pengurus Masjid Ath-Tharriq Haqqul Yaqin. Ia menambahkan bahwasanya para pengurus dan jamaah masjid sangat berterimakasih atas kunjungan dari Tim Mabes Polri. Mereka juga berharap agar hubungan mereka dengan Polri dapat terjalin dengan baik di kemudian hari, termasuk hubungan baik dengan instansi pemerintahan dari tingkat kelurahan, kecamatan, kota, hingga Pemprov Sumsel.

Bagus DiBaca Juga:   Setelah Berbuka Puasa Kamu Mengantuk? Begini Cara Mengatasinya!

Selanjutnya, ia juga menegaskan bahwa Masjid Ath-Tharriq Haqqul Yaqin akan turut mendukung langkah dan kinerja Polri dan instansi pemerintah dalam rangka mensukseskan serangkaian kegiatan Asian Games 2018 di Palembang serta pesta demokrasi Pileg dan Pilpres tahun 2019 agar dapat berlangsung dengan aman dan tertib serta terhindar dari adanya kegiatan-kegiatan yang menyimpang. Sebab baginya, keamanan negara dan kesatuan bangsa, merupakan kewajiban yang harus dipertahankan oleh seluruh anak bangsa.

Sebagai salah satu aksi nyata dalam mendukung tujuan kedatangan Tim Mabes Polri, Ketua Pengurus Masjid Ath-Tharriq Haqqul Yaqin beserta beberapa perwakilan jamaah beserta Tim Mabes Polri didampingi personil Polda Sumsel dan Polrestabes Palembang mengucapkan deklarasi yang berbunyi, “Kami Jamaah Masjid Ath-Tharriq Haqqul Yaqin Palembang mendukung situasi aman dan kondusif selama Asian Games 2018 di Palembang dan siap mensukseskan Pemilu 2019”. fkr

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya