oleh

Tim Independent Balon Kades Klarifikasi 12 Warga

Muara Enim-Sumsel, ExtraNews – Untuk cross chek data, Tim Independet Balon Kades Kabupaten Muara Untuk cross chek data di lapangan, Tim Independet Balon Kades Kabupaten Muara Enim melakukan klarifikasi terhadap 12 warga Desa Tanjung Miring di Kantor Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim, melakukan klarifikasi terhadap 12 warga Desa Tanjung Miring di Kantor Kecamatan Sungai Rotan, Kabupaten Muara Enim, Rabu (13/10/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

Adapun ke-12 warga Desa Tanjung Miring yang diminta klarifikasi adalah Ketua BPD Imam Santoso, Calon Kades Ega Putra, Operator Eva Haryani, Ketua Panitia Pilkades Johan Wahyudi, Wakil Ketua Panitia Amrurrohim dan Anggota Panitia yaitu Idris, Yulianto,Yiyin Nadia, Echa Nopiola, Vira Nika, Sukirman dan Habibullah.

Tim Independen Penyelesaian Pelaksanaan Seleksi Bakal Calon Kepala Desa Kabupaten Muara Enim dipimpin oleh Wakil Ketua H Taufik Rahman SH, Sekretaris Drs H Fajeri Erham MM, dan anggota lainnya.

Berita Terkait!:   Ayo! Dorong Produk Lokal Berdaya Saing Global

Menurut Ketua Panitia Pilkades Johan Wahyudi, bahwa mereka tidak tahu link dan pasword yang diberikan karena hanya balon Cakades yang bersangkutan yang tahu. Adapun tugas kami adalah menjaring, memberifikasi dan mengupload tujuh calon tersebut.

Mengenai adanya perbedaan nilai untuk salah satu Balon Cakades atas nama Ega Putra yang tertera di laptop dengan di layar lebar tidak tahu sama sekali. “Kami hanya menerima hasilnya, mengenai prosesnya kami tidak tahu,” ujarnya.

Begitupun menurut operator desa Eva Haryani, bahwa dirinya juga tidak tahu dengan pasword dan link tersebut karena yang tahu hanya yang bersangkutan. Mengenai adanya perubahan salah satu Balon Cakades atas nama Ega Putra juga tidak tahu.
“Saya hanya bertugas membuatkan akun masing-masing Balon Cakades dan membantu masalah teknis jika ada permasalahan IT Balon Cakades. Dan saya tidak bisa membantu, apalagi pada saat tes ada penjaga baik dari dinas maupun kepolisian,” ujarnya.

Berita Terkait!:   Eks Tambang Ilegal Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Sementara itu Wakil Ketua Tim Independet Taufik Rahman bahwa kedatangan mereka hanya melaksanakan tugas sebagai tim independent untuk melakukan klarifikasi atas tuntutan beberapa Balon Cakades yang menurut mereka adanya dugaan kecurangan dalam seleksi SIMPAPDES yang digelar beberapa waktu yang lalu terhadap Balon Cakades sehingga merugikan mereka. “Mudah-mudahan dari klarifikasi ini akan didapat kesimpulan dari permasalahan tersebut,” jelas mantan Sekda Muara Enim ini. [NH]

 

 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya