Pasang Iklan Murah Meriah

Terungkap! Sosok Oknum Bintang 4 Inisial B di Kasus Korupsi Rp271 Triliun Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis

Oknum Aparat Mafia

Terungkap! Sosok Oknum Bintang 4 Inisial B di Kasus Korupsi Rp271 Triliun Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis
Sandra Dewi dan Harvey Moeis

JAKARTA, ExtraNews – Kasus korupsi Rp271 triliun yang melibatkan suami Sandra Dewi, Harvey Moeis kini memunculkan para nama-nama baru yang diduga ikut terlibat. Bahkan nama-nama tersebut dikatakan menyeret artis hingga pesohor seperti A, C, S, D hingga SD.

Namun baru-baru ini muncul nama lain yang diduga ikut terkibat dalam kasus korupsi Harvey Moeis dan Helena Lim, yaity sosok B. Sosok B diduga merupakan aparat yang mengorganisirkan proyek timah ilegal tersebut.

Hal tersebut diungkap oleh Sekretaris DPP IAW Iskandar Sitorus saat podcast bersama Uya Kuya.

Iskandar sebelumnya juga mengungkaokan bahwa ada sosok berkuasa di balik Harvey Moeis yaitu RBS.. “Kami sebut Helena Lim itu hanya keset kaki, di atas keset kaki itu sepatunya Harvey Moeis.

Kemudian, Robert Bonosusatya alias RBS bertindak sebagai kaos kaki yang berada di atas Harvey Moeis, suami Sandra Dewi.

Nah yang jadi kaos kaki itu udah pasti RBS,” katanya dalam Podcast bersama Uya Kuya dikutip Sabtu (20/4/2024). “Ada oknum yang berkuasa, yang sampai punya bintang 4 di pundak, mantan pensiunan, gitu intinya,” sambungnya.

Uya Kuya yang mendengar hal tersebyt langsung penasaran tentang siapa sosok itu. “Mantan pensiunan? Oknum yang berpangkat ini berseragam ya?” tanya Uya Kuya.

BACA JUGA INI:   Artis Aura Kasih Tolak Pacaran Supaya Tidak Menggugah Nafsu hingga Merasa Tidak Enjoy Selama Menjadi Janda

“Iya, karena dalam warna-warni kejahatan mereka tidak akan berhitung kalau tidak kepada aparat, habis itu biasanya mereka berhitung kepada kelompok-kelompok kuat atau solid terorganisir,” beber Iskandar. “Kita sebut, pernah berbintang inisial B, itu aja dulu,” ungkapnya.

Iskandar mengatakan bahwa B dicurigai sebagi sosok yang mengorganisir proyek tambang timah ilegal itu. “Ini orang yang kita duga mengorganisir sampai terjadi pembelian smelter, smelter ini kan dibeli dari orang-orang yang bener-bener kaya, tetapi pembelinya tidak benar-benar kaya, kan unik,” ujar Iskandar.

Sosok Artis A dan Pendakwah D Belakangan ini beredar huru-hara tentang sosok kalangan selebriti yang terlibat di kasus korupsi timah suami Sandra Dewi, Harvey Moeis.

Bahkan Sekretaris Pendiri Indonesian Audit Watch (IAW), Iskandar Sitorus mengungkap sosok tersebut. Dalam podcast yang dipandu oleh Uya Kuya, Iskandar Sitorus membeberkan informasi lebih lanjut terkait sosok yang terlibat korupsi bersama Harvey Moeis.

Ia menjelaskan tentang harta kekayaan sosok artis A dan pendakwah D. Iskandar bahkan menyebut kekayaan A lebih besar daripada kekayaan Sandra Dewi dan Harvey Moeis.

BACA JUGA INI:   Ternyata Bharada E Resmi Telah Bebas Bersyarat Sejak 4 Agustus 2023

“Kalau A ini perempuan, dulunya bagian dari keluarga yang berpengaruh. Iya hari ini sudah tidak. Saya gak tahu kalau cerai atau tidak,” ujar Iskandar dikutip pada Jumat (19/4/2024).

Tak hanya A, Iskandar Sitorus juga menyinggung soal pendakwah D yang yang kemungkinan terlibat dalam kasus korupsi itu. “Kami yakin pelaku kejahatan makin dibongkar.

Bisa jadi yang menjadi figur publik, pesohor atau seperti pendakwah. Kita kan belum tahu, biarkan Kejaksaan memeriksa kita dukung mereka,” jelasnya. “C itu beserta S dan SD ya, itu ada kecenderungan di arah situ.

Semoga itu bisa dibuktikan dan kami yakin Kejaksaan Agung tidak rentan untuk berhenti,” sambungnya. Terkait sosok artis S dan C, Iskandar menejelaskan lebih dalam.

Ia menyebut artis S bertugas sebagai makelar atau menawarkan jasa, sedangkan artis C menjadi pihak yang paling dibutuhkan saat dipanggil kejaksaan. “Dia (S) terkontaminasi dengan tambang beberapa tahun lalu, sepertinya mau cawe-cawe untuk sesuatu jasa.

Iya kalau C menjadi aktif, kalau mau fair, C yang dipanggil, harusnya, kesannya A, C, S sama rata, sesungguhnya tidak sama rata (posisinya). Niat mereka beda-beda, walaupun dia tidak dipanggil, sepanjang larinya penyidik ke korporasi, fair,” jelas Iskandar.

BACA JUGA INI:   Komplotan Pelaku Pembunuhan PNS Dicor Semen Dibekuk Jatanras Polda Sumsel

Sebelumnya diberitakan, Sekertaris Pimpinan Indonesia Audit Watch, Iskandar Sitorus yang menilai, Sandra Dewi terancam terlibat kasus seuaminya Harvey Moeis.

Bahkan, ia juga mengait-ngaitkan kasus tersebut serupa dengan Rafael Alun, yang dahulunya terbongkar karena kasus anaknya Mario Dandy atas penganiayaan. Kasus tersebut tak lain soal kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang juga melibatkan istrinya.

“Jadi kalau untuk menyebut atau publik mensinyalir menduga bahwa istrinya akan bisa ikut terseret masuk mungkin dengan Tindak Pidana Pencucian Uang, bisa-bisa saja, kasus Rafael Alun menunjukkan seperti itu kok,” kata Iskandar Sitorus. (*)