oleh

Tentang Ransel, Rucksack, Carrier dan Daypack

-Berita-495 views
Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75
Teknologi tas saat ini sudah sangat berkembang, jaman dulu tas yang tadinya hanya fokus pada fungsi sebagai pembawa barang-barang saat ini sudah berkembang pada jenis-jenis tas yang digunakan sesuai dengan kondisi medan juga kebutuhan.
Tapi tahukah teman bahwa ada beberapa jenis tas yang beredar sampai ini khusus untuk travelling dan kegiatan outdoor lainnya. Antara lain jenis yang cukup banyak dipasaran adalah jenis ransel, Rucksak, Carrier dan Daypack.
Masing-masing tas ini memiliki ciri khas tersendiri yang menjadi bawaan dari masing-masing tas. Berikut adalah perbedaanya sebagai informasi teman-teman.

Ransel

Arti secara umum adalah tas punggung, atau tas yang memiliki tali yang digunakan di pundak dan bersandar di punggung. Ciri khas dari tas ini adalah memiliki penutup tasnya, bisa dalam bentuk klip atau dalam bentuk resleting. Biasanya tas ini digunakan untuk berpergian dalam waktu singkat, karena hanya bisa membawa barang sedikit. Tas yang beredar saat ini lebih ditekankan pada tingkat kenyamanan dan kepraktisan.

Rucksack

Termasuk dalam jenis tas punggung, tapi memiliki tutup tas yang berbeda yakni menggunakan serut tali. Tas ini cukup praktis untuk digunakan dan cukup nyaman untuk digunakan. Zaman dulu tas ini digunakan oleh para tentara, karena kepraktisanya dan kemudahanya. Biasanya tas ini memiliki kapasitas yang lebih besar, tapi tidak memiliki bentuk shape yang tegas sehingga tidak memiliki bentuk tas yang tetap seperti ransel biasa.

Carrier

Tas yang dikhususkan untuk travelling dan memiliki spesialisasi untuk pendakian gunung juga jelajah alam. Tas ini didesain untuk membawa barang banyak dan padat, biasanya memiliki besi penyangga sebagai penopang bisa terbuat dari besi atau alumunium. Tips memilih carrier adalah kalian harus tahu ukuran tinggi dan punggang badan kalian, pilihlah yang sesuai dengan tinggi kalian. Carrier memiliki bahan yang kuat dan memiliki jahitan yang tangguh.

Daypack

Memiliki fungsi yang sama dengan carrier, tapi memiliki kapasitas yang lebih kecil. Kapasitas sekitar 15-35 liter, dan memiliki bentuk, bahan dan rangka yang sama dengan carrier hanya saja lebih kecil. Biasanya Daypack digunakan untuk jalan santai, atau travelling yang memiliki waktu singkat.
Itulah kira-kira perbedaanya, gunakanlah tas sesuai dengan kebutuhan kalian dengan jenis perjalanan yang sedang kalian rencanakan. semoga bermanfaat. 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya