oleh

Teguh Priono menangi Pilkades Tegalrejo

HPN XLVII Dan HUT PWI Ke 75 Provinsi Sumsel di Kabupaten Banyuasin

Tanjung Enim,Extranews – Calon Kepala Desa (Cakades) Tegalrejo nomor urut 3 (tiga), Teguh Priono meraih suara tertinggi dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang digelar hari ini, di Desa Tegalrejo,Kecamatan Lawang Kidul,Kabupaten Muara Enim, Kamis (26/9).

Calon Kepala Desa yang mengusung visi Tegal Rejo BERSINAR (Bersih,Sehat,Indah,Nyaman,Agamis dan Rapi) ini berhasil mengalahkan 4 calon kades lainnya (termasuk petahana,red) dengan torehan sebanyak 2.707 suara, dari total jumlah mata pilih 8982.

Sementara di urutan kedua di raih oleh Calon Kepala Desa Petahana nomor urut 1(satu), Tedi Harsoyo dengan raihan suara 1449, kemudian posisi ketiga di raih oleh calon Kepala Desa satu-satunya mewakili kaum perempuan, yaitu Rospita Nasution, SST, M.Kes yang meraih 1.123 suara. Sementara untuk di posisi keempat dan kelima diraih Calon Kepala Desa nomor urut 4 (empat), atas nama S.Sugianto dan Abdul Gafur S.Ag nomor urut 5 (lima) yang hanya mampu meraih 767 suara dan 232 suara.

Bagus DiBaca Juga:   Lubuklinggau Pertahankan Predikat BB Evaluasi SAKIP 2019

“Alhamdulillah, puji syukur saya ucapkan kepada Allah SWT, karena atas rahmat dan limpahan dari beliaulah, seluruh keluarga besar, simpatisan, tim dan masyarakat Desa Tegalrejo yang telah mempercayai saya. Dan kalau terpilih dan sudah diel menjadi Kepala Desa nantinya akan amanah bagi masyarakat desa Tegalrejo, seperti yang sudah disampaikan dalam visi dan misi saat mencalonkan diri,”ucap Teguh Priono di kediamannya, saat di wawancarai awak media ini usai penghitungan suara dan kepastian kemenangannya dari masing-masing TPS yang ada.

Teguh juga mengajak semua masyarakat desa Tegalrejo usai Pilkades mari bersama untuk membangun desa Tegalrejo ke arah lebih yang lebih baik lagi.

“Kita tutup lembaran Pilkades ini, kita buka lembaran baru, bersama-sama masyarakat desa Tegalrejo untuk membangun desa ini agar lebih maju lagi. Jadi kita lupakan perbedaan pilihan sebelumnya,”tutup Teguh, dengan mata berkaca-kaca menahan haru, sembari sujud syukur didampingi sang istri Ramasari, Am.Keb, dihadapan pendukungnya yang terus berdatangan usai kepastian kemenangannya.

Bagus DiBaca Juga:   Pemuda Jangan Menjadi Korban dan Harus Ikut Mencegah Radikalisme

Kemenangan Teguh Priono dalam Pilkades Tegalrejo ini juga di sambut haru oleh para pendukung dan keluarga besarnya yang berkumpul di kediamannya, sekaligus menjadi tempat posko kemenangan, sejak pagi hingga sore hari, tepat nya di dekat Simpang Tugu Jalan Raya Kiemas, RT 3 Desa Tegalrejo.

“In Shaa Allah kedepannya semoga anak saya lebih amanah dan memikirkan rakyatnya desa Tegalrejo,”ujar H Misdi, orang tua dari Teguh Priono, dengan kalimat terbata-bata menahan haru.

Sementara itu, Plt Kepala Desa Tegalrejo, Herwinsyah SE mengatakan, pihaknya sejak resmi di lantik oleh Camat Lawang Kidul, Drs Rachmat Noviar MSi per 3 September 2019 yang lalu, yang ditugaskan untuk mengisi kepala pemerintahan sementara di Desa Tegalrejo yang masa jabatannya sudah habis dan di tahun ini juga tepatnya di bulan September ini menggelar Pilkades serentak.

Bagus DiBaca Juga:   Jalan Mulus, HD Tak Takut Lagi Tagih Pajak Pemprov MoU dengan Kanwil DJP Sumsel-Babel

“Jadi tidak hanya memaksimalkan pelayanan masyarakat di tingkat desa, juga saya ditugaskan oleh pak Camat untuk mempersiapkan dan menggelar Pilkades serentak, sampai nanti ada dan terpilih Kepala Desa yang baru,” tuturnya.

Dikatakan Herwinsyah, dalam Pilkades serentak kali ini tingkat partisipasi warga dalam pemilihan mencapai 70 persen. ” Alhamdulillah, tetap kita syukuri tingkat partisipasi warga mencapai 69,9 % . Ya hampir 70% lah. Suara sah dan tidak sah sama dengan jumlah yang mencoblos. Jumlah mata 8.982, suara sah 6.278, suara rusak 58, dan golput 2.646,”pungkasnya. Hai

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya