oleh

Supron Hadi: Ini Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan

Supron Hadi: Ini Amanah yang Harus Dipertanggungjawabkan

Baturaja, Extranews — Salah seorang kepala desa di OKU  yang dilantik di tengah mewabahnya virus corona, adalah Supron Hadi, Kades Kurup, Kecamatan Lubukbatang, Kabupaten OKU. 

Supron Hadi dilantik oleh Bupati OKU Kuryana Aziz, di Pendopoan Rumah Bupati, Senin (20/4). 

Suasana yang berbeda pada acara pelantikan kades-kades sebelumnya, yang ditandai dengan kemeriahan. Kali ini sangat sepi karena diwajibkan jaga jarak terkait penyebaran virus corona. Jumlah tamu yang datang dibatasi dan wajib mengenakan masker sesuai dengan standar kesehatan WHO. 

Supron Hadi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat desa yang telah memercayainya sebagai kades. Supron menyadari ini adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada media dan Wartawan yang telah datang dan mensupport desa Kurup. 

Selanjut Supron mengatakan, terpilih sebagai kepala Desa Kurup ini, suatu amanah dan tanggung jawab yang besar. “Apa lagi saya selaku kepala desa. baik buruk Desa itu ditentukan dengan pemimpin yaitu kita sebagai Kepala Desa, tentunya mengikuti arahan pemerintah dan sesuai visi Bupati OKU,  terwujudnya Kab OKU yang lebih maju, sejahtera dan berbudaya. Kades harus mampu menggerakkan masyarakat desa untuk menjadi aktor pembangunan.

Berita Terkait!:   Wabup OKU Drs. Johan Anuar, S.H., M.M., Menghadiri Acara Seleksi Jabatan

Supron sadar, Kades juga dituntut untuk lebih visioner, kreatif, dan inovatif serta mempunyai kewenangan untuk mengatur kehidupan masyarakat yang dituangkan dalam peraturan desa dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.Demikian juga dengan penggunaan dana desa. Yos

Komentar