oleh

Sosialisasi Bahaya Narkoba, Petugas BNNK Keliling Desa

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

Indralaya,Extranews-Mengingat praktik penyalagunaan narkoba masih marak di masyarakat, petugas Badan Narkoba Nasional Kabupaten (BNNK) Ogan Ilir (OI) memberikan sosialisasi dan informasi dengan cara berkeliling ke desa-desa dalam kecamatan di Kabupaten OI.

Ini terlihat petugas BNNK OI yang diketuai Kurnia Sari selaku fasilitator rehabilitasi melakukan kegiatan tersebut dengan menggunakan mobil BNNK keliling di Kecamatan Tanjung Batu, Kamis (4/7/19).

Disela kegiatan ini, Kepala BNNK OI AKBP. Irfan Arsanto melalui Kurnia Sari didampingi rekannya Hendra dan Edi menjelaskan, kegiatan tersebut dinamakan insert content yang bertujuan memberikan informasi ke masyarakat akan bahaya narkoba.

Lanjutnya, perlu diketahui di Ogan Ilir ini ada 16 kecamatan, 14 kelurahan dan 227 desa lainnya. Maka sebagai upaya memberikan informasi terhadap bahaya narkoba tersebut, pihaknya menggelar kegiatan keliling di Kecamatan Tanjung Batu juga dikecamatan lainnya.

Adapun informasi yang disampaikan yang terdengar lewat corong dari tim ini diantaranya, selain melanggar hukum, berkendara dalam pengaruh narkoba dapat menyebabkan kecelakaan, narkoba juga merupakan salah satu pemicu terjadinya tindak kriminal.

“Selain itu, kami juga menghimbau apabila ada anggota keluarga dari masyarakat yang terlanjur menjadi pencandu, untuk tidak segan segan membawanya ke klinik kita di BNNK OI guna dilakukan rehabilitasi dan diobati. Kemudian apabila ada yang melaporkan adanya transaksi barang haram ini, kita jamin kerahasiaan si pelapor,” tutupnya.yan

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya