oleh

SMPN 3 Tanjung Agung Gondol Juara 1 Lomba Seni Antan Delapan

Ucapan Terimakasih atas suksesnya HPN dan HUT PWI Sumsel ke 75

Tanjung Enim,Extranews – Grup Antan Delapan SMP Negeri 3 Tanjung Lalang, Kecamatan Tanjung Agung berhasil keluar menjadi juara 1 dalam Perhelatan lomba seni “Antan Delapan” tingkat pelajar dan remaja U-23 yang di perlombakan untuk pertama kalinya di kabupaten Muara Enim dalam rangka HUT RI ke 74 yang di gelar Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul bersama PT Bukit Asam Tbk di Plaza GOR Bukit Asam Tanjung Enim,Kabupaten Muara Enim,Kamis (15/8/2019) malam.

Camat Lawang Kidul, Drs Rachmat Noviar MSi dalam sambutan sebelum menutup rangkaian lomba seni tradisional “Antan Delapan” menyampaikan, panitia HUT RI ke 74 Kecamatan Lawang Kidul sengaja menggelar kegiatan-kegiatan yang membangkitkan budaya lokal, sekaligus mengajak anak-anak generasi penerus bangsa untuk selalu cinta dengan budaya keseniannya sendiri seperti lagu daerah Muara Enim,Sumatera Selatan,tari daerah dan seni Antan Delapan.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini di tahun-tahun yang akan datang dapat terlaksana dan lebih meriah lagi dengan dukungan penuh berbagai pihak dan bersama-sama dalam melaksanakannya.
Sekali lagi, terima kasih kepada semua pihak dan mohon maaf atas segala kekurangan penyelenggaraan ini, mudah-mudahan nanti akan kita perbaiki kembali kalau ada hal yang kurang. Selamat kepada pada pemenang,”ucap Rachmat Noviar saat menutup rangkaian lomba seni.

Berikut nama-nama pemenang lomba seni Antan Delapan tingkat pelajar dan remaja U-23 dalam rangka HUT RI ke-74 Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul :

Juara 1 asal sekolah SMP Negeri 3 Tanjung Lalang,Kecamatan Tanjung Agung, dengan nilai 1148, Juara 2
STTE Ebenhaizer Tanjung Enim, dengan nilai 1025, Juara 3 SMA Negeri 1 Lawang Kidul,dengan nilai 1010, dan juara 4 atau Favorit, dari SMK Negeri 1 Tanjung Agung, dengan nilai 1000.

Panitiapun menyediakan hadiah trofi,uang pembinaan dan piagam penghargaan yang diberikan kepada pemenang. Untuk juara 1 berhak membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp.5.000.000, kemudian juara 2 Rp.4.000.000,Juara 3 Rp.3.000.000, dan juara 4 atau favorit Rp.2.000.000,-

Sementara untuk peserta yang sudah berpartisipasi namun belum berhasil untuk menjadi juara masing-masing tetap mendapatkan piagam penghargaan, dan khusus untuk pemenang juara 1 nantinya akan di tampilkan saat acara Puncak Hiburan Rakyat yang akan di gelar di Alun-alun Fasos Pasar Bawah Tanjung Enim pada hari Minggu tanggal 18 Agustus nanti.hai

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya