SKK Migas Sumbagsel Apresiasi Medco Berkontribusi Peningkatan Kualitas Wartawan

SKK Migas Sumbagsel Apresiasi Medco Berkontribusi Peningkatan Kualitas Wartawan

Palembang, Extranews. —- Kegiatan yang dirancang oleh Medco E&P Indonesia dan Medco E&P Grissik Ltd dalam dialog bersama media mendapat apresiasi dari SKK Migas Sumbagsel.

Ha itu sampaikan oleh Kepala Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagsel, Syafei Syafri, pada sesi penyampaian materi dalam acara Dialog Bersama Media yang berlangsung di Hotel Ibis, Palembang, Senin (13/11).

Pada sesi awal ini Syafei memaparkan keorganisasian SKK Migas Sumbagsel dan pemutaran bideo proses eksplorasi dan produksi migas.

Pada acara pembukaan acara yang mengambil Tema Sinergi Untuk Sumsel, menurut Senior Manager Communication Medco E&P: Leony Lervyn, acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman wartawan terkait tugas kewartawanan.

Leony  mengatakan, dengan kerja sama dengan media menunjukkan terdapat semangat dalam membangun  dan menyampaikan informasi ke publik.

Dalam acara ini peserta menerima materi terkait teknik/cara memonetisasi konten berita agar menghasilkan pendapatan bagi jurnalis media lokal dan sharing bagaimana media lokal mengoptimalkan SEO agar kontennya menjadi google friendly.

Selain itu, sharing bagaimana menciptakan konten-konten kreatif yang disukai pembaca dan ramah google.

Ujar Syafei, berkaitan dengan industri  minyak dan gas bumi Indonesia, dilakukan survei umum dan penyiapan wilayah kerja, penawaran menunjukkan kontraktor, dan penandat tanganan kontrak kerja sama. Kemudian melakukan eksplorasi dan eksploitasi produksi lifting. Firko

BACA JUGA INI:   Siapkan Laporan Akhir Master Plan, Kawasan Industri Hijau Muba Segera Realisasi