oleh

Siap Ikuti FLSS 2021, Tingkatkan Indeks Literasi Masyarakat

Muara Enim-Sumsel, ExtraNews – Kabupaten Muara Enim siap ambil bagian dalam ajang Festival Literasi Sumatera Selatan (FLSS) 2021. Peningkatan indeks literasi dikalangan masyarakat menjadi salah satu alasan tampil di ajang yang diselenggarakan pada 6-8 November 2021 di Taman Bukit Siguntang Kota Palembang.

Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab Muara Enim Maryana, menuturkan dalam rangka memperingati Hari Gerakan Nasional Membaca Tahun 2021 dan melanjutkan Program Duta Literasi Sumsel, Pemkab Muara Enim siap mengikuti FLSS 2021.

“Pemkab Muara Enim siap ikuti Festival Literasi Sumsel 2021 dalam upaya meningkatkan indeks Literasi masyarakat khususnya di Kabupaten Muara Enim,” tegas Asisten III Bidang Administrasi Umum.

Berita Terkait!:   Pj Bupati Muara Enim HNU Mutasi 9 Pegawai di ULP

Maryana, mengatakan media literasi merupakan wahana bagi anak muda untuk mencurahkan intuisi dan estetika, serta gagasan dan imajinasi estetis yang tetap menjunjung tinggi budi pekerti dan etika.

“Sedangkan maksud dari kegiatan ini adalah untuk membudayakan literasi dan budaya daerah/lokal dikalangan masyarakat melalui penyaluran bakat minat dalam sebuah program kompetisi dan kolaborasi bagi siswa/i SLTA dan Mahasiswa Universitas / Perguruan Tinggi serta masyarakat umum di Sumatera Selatan,”ungkapnya.

Lebih lanjutnya, dirinya mengatakan tujuan dari pada kegiatan ini adalah untuk meningkatkan indeks Literasi Masyarakat Sumsel melalui sumber bacaan / referensi yang diperoleh.

Serta mengembangkan kemampuan literasi dengan meningkatkan kreatifitas berupa barang dan jasa, memberikan wahana ekpresi sebuah karya, memberdayakan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), melestarikan budaya daerah / lokal serta.

Berita Terkait!:   50 Pelajar Muba Ikuti Latihan Kepemimpinan Siswa Angkatan Ke-9

Oleh karenanya, Maryana menghimbau kepada semua Perangkat Daerah yang berkecimpung bersama Penggiat Literasi di Kabupaten Muara Enim untuk bersinergi bersama-sama.

“Hal ini demi menampilkan kebudayaan-kebudayaan yang ada di Kabpaten Muara Enim pada pameran yang akan diselenggarakan dalam Festival Literasi Sumsel 2021,”pungkasnya. [NH]

 

 

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya