Pasang Iklan Murah Meriah

Setelah Soal Beras, Kali Ini TSC Bahas Fenomena Politik Jelang Pilkada

Serie Diskusi TCS

image scaled

Palembang, Extranews.id —Talk Sriwijaya Community (TSC) wadah diskusi wartawan senior di Sumsel akan menggelar diskusi dengan tema “Jelang Pilkada, Fenomena Politik dan Gagasan Urgen di Sumsel”. Pada seri pertama TSC diskusi membahas soal harga beras mahal.

Diskusi tersebut akan digelar pada Sabtu 27 April 2024 di The Zuri Hotel Palembang.

Adapun narasumber diskusi, yakni; Komjen Pol (Purn) Drs H Susno Duadji SH MSc, Direktur Pascasarjana Universitas Bina Darma Prof Hj Isnawijayani MSi PhD dan Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia Kemas Khoirul Mukhlis.

Ketiga narasumber menyambut hangat diskusi yang akan dilaksanakan
oleh Talk Sriwijaya Community (TSC), dan ketiga narasumber mengkonfirmasi akan hadir dalam diskusi tersebut.

Agus Harizal Pimred Koran Harian Suara Nusantara dan juga Pimred Koransn.com selaku koordinator mengatakan, jika ketiga narasumber semuanya akan hadir dalam diskusi yang akan digelar oleh Talk Sriwijaya Community.

BACA JUGA INI:   Dampak PPKM Kasus Covid Menurun

“Kita bersyukur Pak Susno Duadji akan hadir dari Jakarta, termasuk Prof Hj Isnawijayani MSi PhD dan Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia Kemas Khoirul Mukhlis juga akan hadir dalam diskusi tersebut,” ujarnya.

Masih dikatakannya, diskusi yang akan digelar tersebut merupakan diskusi yang kedua.

“Kedepannya Talk Sriwijaya Community akan rutin melakukan diskusi yang hasil dari diskusi ini akan menjadi masukan bagi pengambil kebijakan,” kata Agus Harizal.

Sedangkan Maspril Aries wartawan senior yang juga penggiat literasi mengatakan, diskusi yang akan digelar oleh Talk Sriwijaya Community dengan mengusung tema tentang politik tentunya bisa menjadi pendidikan politik bagi masyarakat.

“Jadi diskusi tersebut bisa menjadi pendidikan politik bagi masyarakat, dan untuk pers tentunya tetap dijalurnya yakni harus independen tidak memihak pasangan calon manapun,” ujarnya.

Sedangkan Firdaus Komar Pimred Extranews.id, mengatakan, diskusi dengan tema Jelang Pilkada, Fenomena Politik dan Gagasan Urgen di Sumsel yang akan digelar diharapkan dapat menciptakan gagasan yang urgen buat Sumsel kedepannya.

BACA JUGA INI:   'Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto Antar Koorsahli Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri'

“Tentunya diskusi tidak memihak kepada calon, person atau Parpol manapun, dan diharapkan melalui diskusi ini dapat menciptakan gagasan yang urgen buat Sumsel kedepannya. Apalagi ke depan Sumsel banyak agenda yang akan dilaksanakan,” ujarnya.

Masih dikatakan Firdaus Komar
yang juga Direktur UKW PWI Pusat ini, dengan adanya diskusi tersebut diharapkan juga ada ide-ide gagasan untuk masukan bagi kepala daerah kedepannya agar dapat maksimal dalam mengelola SDA, SDM dari tata kelola pemerintah, pelayanan publik dan sektor lainnya.

“Seperti misalnya sumber daya alam (SDA), dimana di Sumsel ini banyak sekali SDA diantaranya di bidang pertambangan. Dari itu melalui diskusi
yang akan digelar diharapkan ada gagasan untuk kepala derah kedepannya supaya maksimal dalam mengelola SDA yang tujuannya untuk kesejahteraan rakyat, termasuk juga memberikan program-program yang bisa membantu masyarakat misalnya sekolah gratis dan berobat gratis,” tandasnya.

BACA JUGA INI:   Tes Urine Yonkav 5 DPC K Endah, Ingin Membuktikan Jika Ada Prajurit Terlibat Narkoba

Diketahui adapun wartawan senior yang tergabung dalam Talk Sriwijaya Community (TSC) ini, terdiri dari; Agus Harizal Pemimpin Redaksi Koran Harian
Suara Nusantara dan Koransn.com, Maspril Aries wartawan senior pada www.kingdomsriwijaya.id (mantan wartawan Republika), Syarif Abdullah Kepala Biro Antara Sumsel, Vei GM Pal TV, Firdaus Komar Pemimpin Redaksi Extranews.id yang juga Direktur UKW (Uji Kompetensi Wartawan) PWI Pusat.

Kemudian Eko Prasetyo Redpel RMOL Sumsel, Iwan Setiawan Ketua APHI Komda Wilayah Sumsel dan Lampung, Aina Rumiyati Aziz mantan Kepala Biro Koran Sindo yang kini advokat, Indra Gultom wartawan senior Antaranews, dan M Nasir wartawan senior dan Dosen PGRI Palembang yang juga Pemimpin Redaksi Ketikpos.com. (ded/Fir)