oleh

Sertu Gian Bantu Yati Rebus Air

-TNI-88 views

 

Kapuas,-Kedekatan anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 110 Tahun Anggaran 2021 di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas benar-benar dirasakan warga desa. Pasalnya dalam pengerjaan TMMD ini tidak hanya kegiatan fisik saja yang dikerjakan, namun juga kegiatan non fisik.

Dengan itulah, kedekatan antara TNI dengan warga semakin erat.

Sertu Gian, anggota Kodim 1011/KLK disaat ada waktu senggang selalu membantu Yati dalam merebus air yang nantinya akan digunakan untuk para anggota satgas TMMD di lokasi pengerjaan mushola Miftahul Jannah.

“Memang jika kita mau dekat dengan rakyat ya juga harus baik sama mereka,” kata Sertu Gian, Jumat (15/3/21).

Berita Terkait!:   Giat Komsos Kapten Inf Ratno

Sementara itu Yati yang sering dibantu oleh Sertu Gian dirinya merasa terharu karena begitu akrabnya para anggota Satgas TMMD dengan warga.

“Sungguh diluar dugaan saya kalau bapak-bapak anggota Satgas TMMD ini pada baik-baik dengan warga. Tentu dengan sikap seperti ini akan terbina rasa kekeluargaan antara TNI dengan warga masyarakat,” kata Yati.

Ia juga berharap agar kedekatan yang selama ini sudah terbina dengan baik selalu dijaga dan dipertahankan untuk menciptakan rasa aman tentran dan damai sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia yang berpegang teguh dengan nilai Pancasila. (*)

Komentar

Berita Hangat Terbaru Lainya