Pasang Iklan Murah Meriah

Senyum Sumringah 671 Pasukan Oranye Dapatkan Paket Sembako

IMG 20240213 WA0011 scaled

 

Hujan Masih Mengguyur, Bantuan Terus Mengalir Untuk Masyarakat Muba yang Terdampak Banjir

 

 

MUBA-SUMSEL, ExtraNews – Hujan yang masih terus menguyur Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) masih menyebabkan beberapa rumah terendam banjir. Pj Bupati Muba H Apriyadi Mahmud secara estafet terus memberikan bantuan agar dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Banjir yang terjadi di Kabupaten Muba saat ini sudah mulai usai. Sudah ada beberapa rumah yang bisa di tempati kembali. Namun, karena beberapa hari ini hujan masih terus mengguyur, diketahui terdapat beberapa rumah yang terkena banjir kembali. Untuk itu, secara maksimal bantuan demi bantuan akan terus kita salurkan untuk meringankan beban masyarakat,” ungkapnya Pj Bupati Apriyadi saat melakukan penyerahan bantuan paket sembako bagi Pegawai Harian Lepas (DLH ), Selasa (13/2/2024) di Kantor Dinas Lingkungan Hidup
Muba.

BACA JUGA INI:   Pemkab Muba Segera Tertibkan Lalulintas Sungai Dibawah Jembatan P6 Lalan

Dikatakan Apriyadi bahwasannya, bantuan ini diberikan atas kepedulian Perusahaan Perkebunan dan Pertambangan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Muba. Langkah ini juga menjadi bagian dari upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan pengelolaan sampah dan menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, nyaman, dan asri untuk kabupaten Muba yang lebih baik.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan para Pegawai Harian Lepas (PHL) akan semakin termotivasi untuk melanjutkan tugas sebagai pahlawan kebersihan dalam Kabupaten Muba. Semoga bantuan ini dapat di terima dan dimanfaatkan dengan sebaik-sebaiknya. Pantaslah mereka disebut pahlawan penjaga kebersihan lingkungan,” tutur Pj Bupati.

Dari peristiwa banjir ini bisa di ambil berkahnya karena usai banjir banyak warga panen buah duku, panen ikan dan lainnya. “Jadi ada beberapa yang harus tetap kita syukuri, bahkan hingga saat ini bantuan
beras yang telah di gelontorkan pemkab Muba hampir mencapai 200 ton,”ulasnya.

BACA JUGA INI:   WADUH!!, Bulog Terancam Merugi: Beras Numpuk di Gudang, Dibeli Pakai Uang Utangan

Sementara, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Muba Ir Zulfakar menyampaikan, bantuan yang diberikan ini diperuntukan bagi tenaga Non ASN, PHL, Petugas Kebersihan dan Taman sekecamatan Sekayu.

“Adapun yang menerima bantuan paket sembako sebanyak 671 orang. Diantaranya petugas kebersihan 474 orang, petugas taman sebanyak 162 orang dan TKS sebanyak 35 orang. Bantuan yang diberikan ini sebagai bentuk kepedulian dari Pemkab Muba,”terangnya.

Turut hadir dalam acara, Plt Camat Sekayu Edi Haryanto, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Muba Ardiansyah, Kepala BPBD Muba Pathi Ridwan, Kepala Dinas Kominfo Heryandi Sinulingga diwakili Kepala Bidang Komunikasi Publik Kartiko Bw, Plt Kabag Prokopim Agung Perdana, berserta beberapa Kepala Perangkat Daerah Muba terkait. (rief)

BACA JUGA INI:   DHARMA PERTIWI DAERAH B GELAR BHAKTI SOSIAL BAGIKAN SEMBAKO KE WARGA