SEEK Asia Menunjuk Shen Tham sebagai CTO, Asia dan Jane Cruz-Walker sebagai CMO, Asia

JAKARTA, ExtraNews – SEEK Asia Menunjuk Shen Tham sebagai CTO, Asia dan Jane Cruz-Walker sebagai CMO, Asia, untuk Lebih Memantapkan Tim Kepemimpinan Eksekutif dan Posisinya sebagai Otoritas Pasar Tenaga Kerja Digital di Asia.

SEEK Asia, yang mencakup dua merek terkemuka JobStreet dan JobsDB, hari ini mengumumkan penunjukan Shen Tham sebagai Chief Technology Officer, Asia dan Jane Cruz-Walker sebagai Chief Marketing Officer, Asia.

Shen akan bertanggung jawab untuk kemitraan seluruh bisnis di Asia untuk membentuk dan menjalankan strategi teknologi transformasi dan kapabilitas di Kawasan Asia. Shen akan melapor kepada Lisa Tobin, Managing Director, Technology dan Peter Bithos, Chief Executive Officer, Asia.

Menanggapi penunjukan ini, Lisa mengatakan: “Shen membawa pengalaman yang sangat relevan bagi wilayah Asia, termasuk pemahaman mendalam mengenai talent market teknologi lokal. Kecintaannya akan teknologi mengubah cara bisnis bersaing dan memasuki pasar, hal ini akan menjadi tambahan yang luar biasa di dalam tim kami.”

Shen memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun dan telah menjabat berbagai posisi teknis dan kepemimpinan di berbagai domain besar dalam sektor finansial, perbankan, asuransi, media dan digital. Baru-baru ini, Shen menjabat sebagai Chief Technology Officer di REA Group untuk pasar Internasional dan Asia. Sebelum bekerja untuk REA Group, ia bekerja di Nomura, sebuah bank investasi global yang berbasis di Hong Kong dan pernah bekerja sebagai konsultan di ThoughtWorks, sebuah perusahaan konsultan teknologi global yang berbasis di Australia dan Amerika Serikat.

BACA JUGA INI:   Perkembangan Kasus COVID-19 antara Pasca Libur Panjang Lebaran 2021 Dan Natal Tahun Baru 2020

“Kami sangat senang Shen bergabung dengan kami, ia akan menjadi partner penting dalam membentuk dan menyediakan produk teknologi untuk bisnis kami di Asia. Shen akan melengkapi tim kami dengan pengalaman substansial dalam membentuk strategi teknologi dan melibatkan berbagai pemangku kepentingan untuk mewujudkan sesuatu dengan cepat,” jelas Peter.

“Shen akan menjadi ‘pintu gerbang’ untuk para teknisi kami dan kami pastinya akan sangat terbiasa terlibat langsung dalam debat teknis.” Tambahnya

Dalam perannya sebagai CMO, Jane akan bertanggung jawab untuk membangun dan mengembangkan brand JobStreet dan JobsDB untuk para pencari kerja dan perusahaan di keenam pasar SEEK Asia. Dia akan melapor kepada Peter Bithos, CEO, Asia.

Jane Cruz-Walker memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di bidang teknologi, media dan telekomunikasi (TMT) baik di perusahaan rintisan maupun organisasi berskala besar dalam grup Singtel, MediaQuest dan PLDT, di mana ia memegang peran kepemimpinan inti dalam bidang marketing, komunikasi, unit bisnis komersil, pengembangan bisnis dan country operations. Sebelum pindah ke sektor TMT, Jane memegang posisi pemasaran merek FMCG terkemuka di Coolgate-Palmolive (Filipina, APAC dan Amerika Latin), San Miguel Corporation dan Magnolia-Nestle.

BACA JUGA INI:   Cara Mudah Memulai Digital Marketing Secara Lengkap untuk Pemula

Mengomentari penunjukan Jane, Peter mengatakan: “Dalam pencarian CMO baru, kami melakukan pencarian secara menyeluruh secara regional dan global untuk kandidat yang membawa pengalaman mendalam sebagai CMO di sector TMT, dan merupakan seorang pemimpin yang pernah membangun merek dari awal serta meninggalkan warisannya terhadap merek tersebut. Kami menginginkan seseorang yang memiliki pengalaman dalam mengelola tim pemasaran skala besar di seluruh wilayah dan berinteraksi di seluruh organisasi besar yang juga menunjukan pengalaman dalam bidang komersial. Jane menghadirkan itu semua dalam satu paket yang dinamis.”

“Dan yang paling penting, saya percaya bahwa Jane akan menjadi pemimpin yang baik bagi seluruh anggota tim pemasaran regional kami, selain membawa kombinasi yang unik dari beragam perspektif budaya dan pemikiran global ke dalam perjalanan transformasi SEEK,” tambahnya.

BACA JUGA INI:   FIFGROUP Raih 2 Penghargaan Pada HR Excellence Award 2021

Sebagai informasi Tentang SEEK.
SEEK adalah gabungan berbagai grup perusahaan, yang terdiri dari bisnis rekrutmen online, pendidikan, komersial dan nirlaba. SEEK memiliki eksistensi skala global (termasuk Australia, Selandia Baru, Cina, Hong Kong, Asia Tenggara, Brazil dan Meksiko), yang menjangkau lebih dari 2,9 miliar orang dan sekitar 27 persen dari PDB global. SEEK memberikan kontribusi positif pada kehidupan orang banyak dalam skala global. SEEK terdaftar dalam Australian Securities Exchange, dan menjadi salah satu dari 100 perusahaan terbesar dan masuk dalam daftar 20 Perusahaan Paling Inovatif (Top 20 Most Innovative Companies) menurut Forbes.

SEEK berada di Asia melalui JobStreet dan JobsDB, dua platform karir terdepan dengan kehadiran di Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Shenzhen, Singapura, Thailand, and Filipina. Bisnis SEEK menggambarkan pertumbuhan dan profitabilitas dasar yang kuat (menjadi bagian portfolio bisnis SEEK yang berkembang paling cepat) dan menarik lebih dari 400 juta kunjungan per tahun.”Demian diatas tuturnya Meriana  Candidate Marketing Manager, Jobstreet Indonesia dalam keteranganya kepada redaksi ExtraNews, Kamis (19/8/2021). [red]

 

 

Komentar