TNI  

Satgas TMMD optimalkan pengerjaan 550 M jalan Ujung Batu Timur

Ujung Batu – Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0313/KPR, mengoptimalkan pengerjaan badan jalan sepanjang 550 M d Desa Ujung Batu Timur Kec. Ujung Batu Kab. Rohul. Senin 22/03/2021.

“Pengerjaan badan jalan sepanjang 550 meter saat ini menjadi prioritas utama. Faktor cuaca yang menjadi kendala tak menyurutkan semangat personel Satgas TMMD di lapangan dalam bekerja,” kata Komandan Kodim 0313/KPR, Letkol Inf Leo Octavianus. M. Sinaga. S. Sos. MI. Pol selaku Komandan Satgas TMMD ke-110 di Kabupaten Rokan Hulu.

Pembangunan jalan yang saat ini dikerjakan Satgas TMMD Kodim 0313/KPR tergolong cukup menantang, karena harus membuka lokasi baru untuk memudahkan akses jalan warga menuju kota dan tempat pemakaman umum antar dusun. Ungkapnya

BACA JUGA INI:   Setiap Hari, Babinsa Sengah Temila Edukasi Warga agar Terapkan Prokes

“Sejauh pembukaan jalan ini, faktor cuaca menjadi kendala utama dimana konstruksinya, harus menggali lumpur akibat hujan kemudian mengisinya dengan timbunan tanah,” terangnya

Dia menambahkan bahwa terkadang kendala faktor cuaca, proses pengerjaan jalan ini akan terus dioptimalkan, sehingga pelaksanaan TMMD ini dapat selesai sesuai waktu program yang telah tentukan, selanjutnya bisa digunakan masyarakat.

“Hasil capaian saat ini sekitar 75 persen dengan panjang jalan 550 meter. Saya yakin dengan semangat prajurit bersama warga di lapangan. Badan jalan sepanjang 550 meter ini akan selesai sebelum waktu yang ditentukan,” kata Dandim.

“Kegiatan tersebut, menggambarkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, terwujud dalam membangun desa setempat,” katanya

BACA JUGA INI:   Serda Jasran Angkut Kerikil Dengan Menggunakan Arco ke Lokasi Pembangunan Jamban

Baik itu warga maupun prajurit TNI, sangat senang, karena bisa saling bersinergi dan bergotong royong.

Dia mengatakan sejak dimulainya kegiatan TMMD beberapa waktu lalu, hingga hari ini, masyarakat setempat tetap semangat membantu kegiatan Satgas TMMD.

BACA JUGA INI:   Proses Normalisasi Sungai, Ini Arahan Dansatgas TMMD Bojonegoro